regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Masuk Dapur Seperti Masuk Ruang Operasi

Artikel tanggal : 04/07/2012
Pengunjung mendatangi Aerowisata Catering Service (ACS) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/7/2012). Kegiatan ini dalam rangka "Field Trip To Garuda Indonesia Facilities".


TANGERANG - Memasuki area dapur milik maskapai Garuda Indonesia seperti ingin menuju ruang operasi. Rambut di kepala harus tertutup rapi, harus mengenakan jubah putih. Aero Cathring Service (ACS), anak perusahaan yang mengurusi katering Garuda Indonesia ini memang sangat ketat menerapkan aturan kebersihan di dalam dapurnya.

"Maaf jika kunjungan menjadi agak kurang nyaman karena kami memang menerapkan standard kebersihan yang sangat tinggi," ujar Agus Sulistyono, banquet manager dari ACS ketika menemui peserta kunjungan Field Trip To Garuda Facilities, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (3/7/2012). Pemakaian penutup kepala dan jubah memang tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung, karyawan dari ACS pun diwajibkan memakainya.

ACS sendiri memang menerapkan standard internasional dalam proses produksinya, sehingga wajar jika mereka menerapkan aturan-aturan khusus. "Dengan stadardisasi internasional kami kini sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai maskapai internasional, seperti Emirates, Air China dan lainnya," kata Agus.
"Bahkan untuk menu makan an saat terbang, RI 1 dan RI 2  semua berasal dari ACS," ujarnya.
Seluruh cabang ACS saat ini mampu memproduksi sebanyak 65.500 porsi makan an setiap harinya. Sedangkan untuk ACS yang ada di Jakarta mampu memproduksi makan an sebanyak 35.000 porsi setiap harinya.

Garuda Indonesia sendiri melakukan kegiatan Field Trip To Garuda Facilities untuk memberikan edukasi tentang bagaimana mereka memberikan pelayanan kepada konsumen. Kunjungan tidak hanya melihat dapur tempat proses pengolahan makanan ini, mereka juga diajak melihat pusat perbaikan pesawat milik Garuda di GMF. Dan terakhir bertempat di pusat pendidikan Garuda atau GITC peserta disuguhkan simulasi penyelamatan jika terjadi kecelakaan saat penerbangan.

"Seru, apalagi bertepatan dengan libur anak sekolah, jadi bukan cuma mengisi liburan tapi juga memberikan edukasi ke anak-anak," ujar Latifa, salah seorang peserta.
Kegiatan ini sendiri rutin dilakukan oleh Garuda Indonesia tiap tahun, selain memberi edukasi kegiatan ini juga menjadi ajang promosi tentang fasilitas keamanan dan kenyamanan maskapai ini.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/07/04/1505599/Masuk.Dapur.Seperti.Masuk.Ruang.Operasi
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: