regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Facebook Investasi Kabel Laut di Malaysia

Berita tanggal : 05/07/2012

Facebook dikabarkan telah memilih Malaysia untuk melakukan investasi pada sebuah proyek kabel bawah laut bernama Asia Pasific Gateway (APG).

Investasi tersebut terungkap saat Penyelenggara Jasa Internet Malaysia, Time dotCom Berhad, membuat laporan pada bursa saham setempat mengenai investasinya di APG.

Proyek kabel bawah laut itu akan memberikan backbone koneksi internet dari Malaysia ke akses global. Selama ini Malaysia, seperti Indonesia, lebih banyak mengandalkan Singapura untuk koneksi internasionalnya.

Sistem sepanjang 10.000 kilometer itu akan menyambungkan Malaysia langsung ke Korea Selatan dan Jepang. Kemudian, akan ada sambungan juga ke China, Hong Kong, Taiwan, Vietnam dan Singapura.

Proyek ini ditangani oleh Global Transit, anak perusahaan Time dotCom Berhad. Selain Facebook, beberapa pihak juga berinvestasi pada proyek yang direncanakan tuntas pada 2014 ini, termasuk China Telecom.

Saiful Husni, CEO Global Transit, mengatakan sistem ini akan memberikan sambungan langsung dari Malaysia ke Amerika Serikat. "Dengan sistem ini, kami bisa mengarahkan lalu lintas data volume tinggi melalui jarngan kami langsung ke AS," ujarnya.

Seperti dilaporkan oleh CommsDay, langkah Facebook ini merupakan investasi strategis untuk memperkuat jangkauannya di wilayah Asia. Hal ini juga membuka kemungkinan Facebook untuk menggelar data center di wilayah Asia Tenggara.

Google sebelumnya telah melakukan hal serupa dengan investasi di beberapa proyek infrastruktur di Asia. Termasuk, proyek Unity dan South East Asia - Japan Cable (SJC).

Anggota konsorsium APG lainnya adalah China Mobile, China Telecom, China Unicom, Chunghwa Telecom, KT, LG Uplus, NTT Com, StarHub, Viettel dan VPNT.

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/07/05/08090390/Facebook.Investasi.Kabel.Laut.di.Malaysia
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: