regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Spanyol Cuma Kurang Messi

Artikel tanggal : 27/06/2012
FOTO:AFP/Mehdi Taamallah

Gniewino - Dengan gaya tiki-taka plus belakangan kerap bermain tanpa penyerang murni, Spanyol dinilai mirip dengan Barcelona. La Furia Roja pun disebut hanya tinggal kurang sosok Lionel Messi.

Gaya tiki-taka yang disebut mirip Barca itu kental lantaran ada Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di dalam skuat Spanyol. Bukan rahasia apabila Xavi dan Iniesta juga punya peran penting dalam permainan Los Cules.

Selain itu, masih ada Cesc Fabregas, yang belakangan kerap memainkan peran "false 9" untuk Spanyol. Taktik tersebut bukanlah hal yang baru karena musim kemarin Barca juga pernah memraktikkannya. Bahkan Fabregas juga sempat menjalankan peran tersebut di klubnya.

Messi sendiri jelas tidak mungkin bermain untuk Spanyol. Namun, benarkah Spanyol adalah Barca yang hanya kurang sosok seorang Messi? Vicente del Bosque menjawab dengan diplomatis.

Menurut pria yang juga pernah melatih Real Madrid itu, kalaupun timnya butuh sosok seorang Messi, maka itu sudah ia dapatkan dalam diri David Silva.

"David Silva adalah Messi-nya Spanyol," ucapnya singkat seperti dilansir AFP.

Fabregas sendiri enggan dibandingkan dengan Messi atas perannya di timnas Spanyol. Menurutnya, perbandingan tersebut akan terasa aneh.

"Saya tak pernah membandingkan diri saya dengan Messi. Itu akan terdengar sangat aneh. Saya hanya bermain di mana pun pelatih meminta saya bermain dan begitulah adanya," tukasnya.

sumber : http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/27/115141/1951939/514/spanyol-cuma-kurang-messi?991104topnews
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: