regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Robot Terbang Ini Bisa Temani Anda Ketika Joging

Artikel tanggal : 03/06/2012
Chad Toprak & Joggobot (Foto: SMH)

AUSTIN - Seorang mahasiswa dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) mendapatkan penghargaan sebagai bagian dari tim pencipta robot bernama Joggobot. Robot itu mampu melayang di depan seseorang yang melakukan joging atau berlari serta mendorongnya untuk dapat meraih kebugaran.

Dilansir SMH, Minggu (3/6/2012), adalah Chad Toprak, pria berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa dirinya lebih memilih Joggobot sebagai pelatih personal sekaligus teman joging. Ia juga lebih senang berkeringat (joging) bersama robot yang mampu melayang tersebut.

"Rasanya benar-benar unik, berlari bersama robot terbang." ujar Toprak. Menurutnya, para joggers (sebutan orang yang melakukan joging) akan memiliki partner ketika mereka melakukan olahraga lari tersebut.

Toprak menjelaskan, robot ini cocok untuk semua tipe joggers. Robot ini memiliki beberapa mode seperti mode pendamping yang bergerak secara selaras dengan kecepatan sang pelari serta mode pelatih yang diklaim lebih menantang.

"Mode pelatih pada dasarnya mencoba untuk mendorong Anda ke titik batas yang bisa Anda lakukan. Robot ini terbang di depan Anda dengan kecepatan yang sangat cepat dan Anda harus mencoba mengejar ketertinggalan jarak dengan robot itu," terangnya.

Ide menciptakan robot ini muncul pada Oktober lalu pada Bustling Exertion Games Lab di RMIT. Sekelompok pengembang game, termasuk pemimpin proyek Eberhard Grather, Florian Mueller, Wouter Walmink dan Chad Toprak memutuskan untuk membuat robot dengan aktivitas fisik untuk meningkatkan pengalaman joging.

Saat ini perangkat masih dalam proses pengembangan. Diharapkan akan diproduksi secara massal beberapa tahun ke depan.

Baru-baru ini Joggobot telah dikemas ke dalam kotak untuk dikirimkan ke Amerika Serikat. Robot itu akan ditampilkan dan dipresentasikan pada konferensi Computer-Human Interaction di Austin, Texas.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/06/03/56/640531/robot-terbang-ini-bisa-temani-anda-ketika-joging
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: