regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Olahraga Pagi Tak Lagi Jadi Beban dengan Cara Ini

Artikel tanggal : 07/06/2012

Banyak manfaat yang bisa didapat dengan melakukan olahraga pagi, namun kenyataannya tidak mudah melakukannya. Harus ada cara supaya tidak bosan, karena hal itu akan membuat olahraga tidak lagi menyehatkan tetapi justru menjadi beban.

Agar olahraga tidak menjadi beban dan tetap menjadi rutinitas yang menyenangkan, coba lakukan cara-cara berikut ini seperti dikutip dari Fitsugar.com, Kamis (7/6/2012).

1. Tidur lebih awal
Jika punya rencana untuk olahraga di pagi hari, upayakan untuk selalu tidur lebih awal pada malam harinya. Terlalu berharap pada alarm ponsel atau jam beker akan mengganggu ritme tubuh dan membuat proses metabolisme energi berjalan kurang optimal.

2. Hindari kopi
Salah satu kesulitan untuk tidur lebih awal adalah belum merasa mengantuk. Cara mengatasinya adalah membatasi konsumsi kopi pada siag harinya, dan sama sekali menghindari kafein setelah jam 4 sore. Mandi air hangat dan menghindari TV maupun komputer sebelu tidur juga bisa membantu.

3. Kreatif dalam membangun motivasi
Motivasi adalah faktor yang tak kalah penting dalam olahraga. Gunakan kreativitas untuk tetap menjaga motivasi, misalnya dengan sesekali membeli sepatu olahraga yang baru, atau bisa juga cari kenalan yang penampilannya paling oke di tempat fitness.

4. Atur waktu
Kadang jadwal kelas di tempat fitness tidak sesuai dengan waktu yang dimiliki, misalnya kelas bersepeda statis mulai jam 6 sementara karena rumahnya auh maka baru bisa hadir jam 7. Tidak masalah, cari teman atau bikin janji dengan pelatih untuk bersepeda sendiri. Tidak selalu di tempat fitness, bisa juga di taman.

5. Beri hadiah pada diri sendiri
Menghadiahkan sesuatu untuk diri sendiri termasuk dalam upaya memberikan motivasi, bedanya hadiah bisa diberikan sesering mungkin misalnya setiap kali mencapai target dalam berolahraga. Hadiah yang kecil dan sederhana misalnya memanjakan diri di salon, cukup efektif untuk membangkitkan motivasi.

sumber : hhttp://health.detik.com/read/2012/06/07/071239/1934920/766/olahraga-pagi-tak-lagi-jadi-beban-dengan-cara-ini?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: