regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Mungkinkah Penemuan Alien Mengguncang Keyakinan?

Artikel tanggal : 28/06/2012

CALIFORNIA - Penemuan kehidupan di luar Bumi mungkin bisa mengguncang posisi kemanusian kita di jagad raya. Tapi menurut para ahli, hal ini tidak akan mengancam iman seseorang.

Menurut para peneliti, kepercayaan terhadap agama tetap kuat meskipun kemajuan ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa Bumi bukan pusat jagad raya. Karena hal itu, kepercayaan mungkin saja tidak akan terguncang karena terdeteksinya alien.

"Saya menganggap ada alasan bahwa pada awalnya kita berpikir ini akan menimbulkan masalah. Firasat saya, yang akan terjadi tidak akan separah imajinasi kita," ujar Director of Interstellar Message Composition di Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI) Institute, Doug Vakoch seperti dilansir Live Science, Kamis (28/6/2012).

Injil, Al-Quran dan kitab suci utama lainnya di dunia menekankan bahwa Tuhan memiliki perhatian khusus pada mahluk hidup di Bumi. Berdasarkan hal tersebut, penemuan alien (berupa mikroba di Mars atau sinyal dari peradaban di luar tata surya) terlihat menakutkan dalam hal menjadikan keberadaan manusia dan Bumi tidak lagi sangat spesial.

Tak Sendiri di Tata Surya

Belakangan ini semakin banyak planet asing yang ditemukan. Hal ini makin mengingatkan manusia bahwa mereka bukanlah pusat tata surya. Para ilmuwan telah mendeteksi lebih dari 700 planet di luar sistem tata surya kita dan ribuan lainnya menunggu untuk dikonfirmasi dan diamati.

Beberapa eksoplanet tersebut berukuran kecil dan berbatu, seperti Bumi. Orbit plenet-planet ini pun beberapa terletak di jarak yang tepat dari bintang utamanya atau berada di zona yang bisa dihuni. Ketepatan jarak itu memungkinkan kehadiran air dalam bentuk cair.

Selain itu, pada awal abad ke-duapuluh, banyak orang yang menyebut kanal di Mars sebagai bukti kuat adanya peradaban cerdas di Planet Merah. pada rentang 1990-an pun para ilmuwan mengumumkan penemuan sesuatu yang diduga sebagai fosil mikroskopis (microfossil) di meteor dari Mars.

Lebih lanjut lagi dikatakan, berita bahwa manusia bukan satu-satunya penghuni jagad raya tampaknya tidak akan hadir sebagai guncangan besar. Pasalnya sejumlah besar orang di Amerika Serikat (AS) dan negara lain telah yakin ada alien di luar sana.

"Jika Anda bertanya pada sebagian orang mengenai keberadaan alien, umumnya mereka menjawab ya. Ini pendapat umum. Setidaknya survei terakhir yang saya lakukan menunjukkan kebanyakan orang Amerika meyakini keberadaan alien.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/06/27/56/654876/mungkinkah-penemuan-alien-mengguncang-keyakinan
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: