regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Mencegah Sakit Punggung

Artikel tanggal : 03/06/2012

Anda tidak pernah sakit punggung? Mungkin belum. Jika Anda tidak ingin dalam kondisi seperti itu, berikut beberapa tips seperti yang dilansir Hallie Levine Sklar dari Health Magazine:

1. Duduk dengan benar
Anda tidak perlu kursi kantor mewah yang dirancang ergonomis. Tetapi Anda harus memiliki kursi yang menopang punggung Anda secara baik seperti S, bukan C. Begitu kata Jeffrey Goldstein, Direktur layanan tulang belakang, di New York University, Langone Medical Center.

Setiap setengah jam, bangun dan berjalan-jalan selama beberapa detik agar punggung tidak stress.

2. Berdiri tegak
"Bayangkan sebuah garis turun melalui tubuh Anda dari langit-langit," kata terapis fisik, Renée Garrison.

Telinga, bahu, pinggul, dan lutut Anda harus menumpuk sepanjang garis itu. Dengan kepala tepat di atas leher Anda, tidak menonjol ke depan.

3. Pakailah sol lembut
"Jika sepatu Anda memiliki bantalan kecil, setiap kali kaki menghentak beton, tulang dan otot di pinggang Anda akan tersentak," kata Raj Rao, MD, Wakil Ketua Departemen Bedah Ortopedi di Medical College of Wisconsin.

Carilah sol sepatu yang empuk. Seperti Spenco For Her Women’s Q-Factor Cushioning Insole ($ 17; amazon.com).

4. Jangan merokok
Tinjauan dari 40 penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa beberapa perokok mengalami sakit punggung dibanding bukan perokok, mungkin karena merokok mengurangi aliran darah ke tulang belakang. Begitu saran Dr Rao.

5. Pelajari cara mengangkat barang
Kita tahu untuk mengangkat benda berat gunakan kaki Anda, bukan punggung. Tapi bagaimana dengan benda yang sangat ringan?

Bersandar di atasnya, sedikit menekuk satu lutut, dan memperpanjang kaki yang lain di belakang Anda. Bertahan pada kursi atau meja untuk dukungan.

6. Hemat bantal
"Tidur dengan dua atau tiga bantal di bawah leher Anda dapat mempertegang otot-otot Anda," kata Jessica Shellock, MD, seorang ahli bedah ortopedi tulang belakang, di Texas Back Institute.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/03/93378/Mencegah-Sakit-Punggung/11
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: