regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Layani Orang Kaya, Terminal Jet Dibangun

Artikel tanggal : 27/06/2012
Balikpapan dipilih karena banyak pengusaha yang datang ke Kalimantan menggunakan jet pribadi. (www.gulfstream.com)

BUMN pengelola bandara Indonesia bagian timur, PT Angkasa Pura I, saat ini sedang membangun dua terminal khusus untuk melayani pesawat jet pribadi di Bandara Sepinggan Balikpapan, dan Ngurah Rai Bali. Pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadi alasan dibangunnya terminal pribadi ini.

Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo menjelaskan, Balikpapan merupakan pintu gerbang Kalimantan, sehingga orang-orang kaya kerap lalu lalang di Bandara itu. Apalagi pertumbuhan ekonomi di Kalimantan sedang tinggi karena ditopang oleh sektor migas dan batu bara.

"Balikpapan dipilih karena banyak pengusaha yang menggunakan pesawat pribadi," kata Tommy saat ditemui di sela-sela Global Airports Indonesia, Rabu 27 Juni 2012.

Terminal jet pribadi di Balikpapan diperkirakan akan menghabiskan investasi Rp1,7 triliun. Terminal ini dibangun di atas lahan seluas 100.000 meter per segi. Rencananya terminal khusus ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ruang konferensi, ruang istirahat, dan ruang imigrasi khusus.

Sedangkan pembangunan terminal jet pribadi di Bali untuk menyambut APEC 2013 di Bali. Selain itu, banyaknya penerbangan non-reguler ke Bali dan VVIP juga menjadi pertimbangan Angkasa Pura membangun terminal ini.

Pembangunan terminal khusus jet pribadi di Bali akan berdiri di atas lahan 1.500 meter per segi dan dapat menampung 12 pesawat jet dengan investasi sebesar Rp80 miliar.

sumber : http://bisnis.vivanews.com/news/read/330118-layani-orang-kaya--terminal-jet-dibangun
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: