regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Cara Mengurangi Tagihan Listrik dengan Hemat AC

Artikel tanggal : 28/06/2012

ANDA ingin memiliki air conditioner (AC), tapi khawatir dengan biaya listriknya? Berikut tips sederhana untuk membantu membatasi tagihan listrik Anda atas pemakaian AC, tanpa mengurangi penggunaannya.

1. Jika Anda ingin mendinginkan hanya satu ruangan, tak perlu tidak menggunakan AC sentral. Gunakan AC portabel. AC portabel modern memiliki rating energi efisiensi yang sangat tinggi sehingga akan mendinginkan ruangan Anda secara efektif dan hemat.

2. Pasang tirai atau penutup jendela berwarna putih. Tirai mini dapat sangat efektif mengurangi udara panas dari sinar matahari sekitar 40-50 persen. Anda juga dapat menggantung penutup jendela dari bambu atau anyaman. Ini akan menghalau udara panas matahari dari jendela Anda hingga 80 persen.

3. Tutup rapat semua jendela pada siang hari. Pada malam hari, Anda dapat membuka jendela sebagai ventilasi dan beralih pada udara segar dengan mematikan AC.

4. Jika kompresor AC Anda diletakkan di udara terbuka, pastikan berada di tempat teduh. Jangan diletakkan di antara pepohonan atau semak-semak karena aliran udaranya akan terhambat.(MI/Tanechka Positiveliving/DSY)

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/28/96399/Cara-Mengurangi-Tagihan-Listrik-dengan-Hemat-AC/13
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: