regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

4 Kesalahan Belanja yang Bikin Boros

Artikel tangggal : 28/06/2012
Jangan asal menghamburkan uang dengan dalil berhemat memanfaatkan diskon 70 persen misalnya.

Belanja takkan merusak kondisi finansial Anda, jika dilakukan dengan cara cermat dan tepat. Termasuk mengubah kebiasaan yang berpotensi membuat Anda lebih boros saat berbelanja.

1. Tidak mencoba
. Saking terpesona dengan modelnya, kadang kita suka malas atau lupa mencoba dress, sepatu, atau tas yang mau kita beli. Padahal belum tentu cocok. Jadi, saat membeli sepatu, cobalah berjalan setidaknya selama dua menit untuk merasakan kenyamanannya. Untuk pakaian dan tas, pakai dan lihat penampakannya di kaca.

2. Malu menolak. Terpaksa membeli karena tidak enak pada penjaga toko malah membuat kita tidak puas dan ingin membeli model lain. Padahal, Anda hanya perlu bilang kalau model itu tidak pas untuk tubuh kita, selesai!

3. Beli karena diskon. Diskon up to 70 persen memang menggiurkan, tapi tanya ulang pada diri sendiri apa kita membutuhkannya atau tidak. Kejadian ini dikenal dengan istilah spaving, yaitu menghamburkan uang dengan dalil berhemat.

4. Menganggap kartu kredit sebagai uang tambahan.
Alhasil seringkali kita kebablasan. Beberapa pakar keuangan menyarankan untuk menggunakan kartu kredit maksimal 20 persen dari gaji pokok. Misalnya gaji pokok kita Rp 4 juta, maka batas aman pakai kartu kredit sebulan ialah Rp 800.000.

sumber : http://female.kompas.com/read/2012/06/28/08454810/4.Kesalahan.Belanja.yang.Bikin.Boros
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: