regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

WHO: 1 dari 3 Orang Dewasa Terkena Tekanan Darah Tinggi

Artikel tanggal : 22/05/2012

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang seringkali tidak disadari. Tapi Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan 1 dari 3 orang dewasa menderita tekanan darah tinggi.

Badan PBB menuturkan negara Kanada dan Amerika Serikat memiliki pasien tekanan darah tinggi yang paling sedikit yaitu kurang dari 20 persen orang dewasa, tapi negara-negara miskin seperti Niger diperkirakan jumlahnya mendekati 50 persen.

"Di beberapa negara Afrika jumlah orang yang memiliki tekanan darah tinggi mencapai setengah dari populasi orang dewasa. Di Niger sebesar 50,3 persen, Malawi 44,5 persen dan Mozambik sebesar 46,3 persen," ujar Direktur Jenderal WHO, Margaret Chan, seperti dikutip dari MedIndia, Selasa (22/5/2012).

WHO menunjukkan negara-negara kaya umumnya sudah memiliki pengobatan yang efektif dan murah. Namun di Afrika masih banyak orang yang tidak terdiagnosis serta tidak mendapatkan bantuan.

Statistik kesehatan dunia melaporkan adanya peningkatan dalam jumlah penderita tekanan darah tingi dan juga kadar glukosa darah. Diperkirakan 1 dari 10 orang menderita diabetes dan jumlah ini meningkat hingga sepertiganya di negara-negara Kepulauan Pasifik.

"Laporan ini merupakan bukti lebih lanjut dari peningkatan dramatis terhadap kondisi yang bisa memicu penyakit jantung dan kronis lainnya, terutama di negara berpenghasilan rendah dan menengah," ungkapnya.

Hipertensi merupakan kondisi medis yang serius karena bisa menimbulkan berbagai macam komplikasi seperti penyakit jantung dan juga stroke, sehingga hipertensi seringkalid isebut sebagai silent killer. Untuk itu kondisi medis ini tidak boleh disepelekan.

Sementara itu mengenai tingginya prevalensi hipertensi diduga terkait erat dengan gaya hidup, tingkat stres, pola makan terutama dalam hal konsumsi garam serta kurangnya aktivitas fisik.

Hasil lain yang juga turut dilaporkan adalah tingkat obesitas saat ini meningkat 2 kali lipat di seluruh dunia antara tahun 1980-2008, dan sekitar 12 persen dari populasi dunia sekarang ini dianggap sudah obesitas.

Saat ini diketahui Amerika memiliki angka tertinggi yaitu sebesar 26 persen dari orang dewasa mengalami obesitas, sementara Asia Tenggara memiliki tingkat obesitas terendah yaitu sebesar 3 persen.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/05/22/103119/1921493/763/who-1-dari-3-orang-dewasa-terkena-tekanan-darah-tinggi?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: