regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Spam Ditekan, Tarif SMS Makin Murah

Artikel tanggal : 31/05/2012

Apakah Anda merasa terganggu dibanjiri layanan pesan singkat (short message service/SMS) penawaran kredit tanpa agunan (KTA)? Skema interkoneksi SMS berbasis biaya pada awal bulan depan diharapkan dapat mengurangi SMS yang tidak diinginkan (spam). Pesan sampah ini terbukti telah banyak merugikan masyarakat.

Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S Dewa Broto mengatakan, SMS spam tidak akan otomatis hilang.

"Kami tidak pernah katakan akan hilang. Tapi, minimal bisa menekan SMS spam," ujar Gatot kepada VIVAnews, Rabu 30 Mei 2012.

Menurut Gatot, orang akan berpikir ulang dalam mengirimkan SMS broadcast, termasuk SMS gratis promo. "Mungkin masih ada SMS spam masuk, tapi mereka harus siap dengan risiko pengenaan tarif yang ada," katanya. SMS Murah
Gatot juga mengatakan bahwa kendati skema berbasis biaya, tapi tarif SMS malah cenderung murah. Dia menambahkan, sebenarnya tarif SMS itu mahal. Sebagian masyarakat kadang tidak menyadari bahwa tarif murah dan kadang gratis yang diberikan itu berlaku dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Selain itu, Gatot yakin operator tidak akan menaikkan tarif SMS, mengingat saat ini kompetisi semakin ketat. Mereka tentu berpikir ulang ketika akan menaikkan tarif SMS.

"Jika naikkan tarif, ini kebijakan yang tak populer. Kan ini sensitif," ujarnya.

Meski ada beberapa suara dari operator yang masih belum sepenuhnya mendukung skema baru interkoneksi SMS, Gatot hanya mengatakan bahwa kultur operator itu masih menunggu dan melihat aturan yang ada. Begitu aturan sudah ditetapkan, operator pun akan mengikuti apa yang menjadi ketentuan dalam peraturan tersebut.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/319028-spam-ditekan--tarif-sms-makin-murah
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: