regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pria Lebih Banyak Turun Berat Badan Jika Tak Ada Perempuan

Artikel tanggal : 11/05/2012 


Seperti diketahui laki-laki memang lebih mudah menurunkan berat badan dibanding perempuan. Tapi berat badan yang turun akan lebih banyak jika tidak ada perempuan disekitarnya.

Sebuah penelitian menemukan laki-laki menurunkan berat badan lebih banyak jika ia berada dalam lingkungan yang semuanya laki-laki. Kesuksesan yang didapatnya ini karena laki-laki lebih sedikit merasa canggung jika berada dalam sesi yang tidak ada perempuan.

"Banyak laki-laki yang mengatakan jika berada dalam pertemuan yang sangat didominasi perempuan menempatkannya pada pembicaraan tentang hal-hal yang penting bagi mereka salah satunya berat badan," ujar Zoe Hellman, kepala kesehatan masyarakat dari Weight Watchers, seperti dikutip dari MedIndia, Jumat (11/5/2012).

Studi ini melibatkan 62 laki-laki yang memiliki kelebihan berat badan dan berasal dari West Midlands. Laki-laki ini mengikuti pertemuan mingguan tanpa dihadiri oleh perempuan. Didapatkan sekitar dua pertiga laki-laki kehilangan 5-10 persen dari berat badannya.

Peneliti Profesor Steven Robertson dari Leeds Metropolitan University kemungkinan disebabkan oleh rasa persahabatan dan kebersamaan sebagai anggota tim diantara laki-laki tersebut.

Kongres obesitas Eropa di Lyon, Perancis mengungkapkan beberapa laki-laki merasa malu jika harus membahas tentang tubuhnya yang 'gemuk' di depan perempuan. Namun laki-laki akan merasa lebih aman jika berada di lingkungan pria dan semangat kompetitifnya lebih besar.

Selain itu secara genetik, laki-laki memang lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang perempuan. Hal ini karena tubuh laki-laki secara alami mengandung lebih sedikit lemak dan banyak otot dibanding perempuan akibat adanya hormon testosteron.

Serta perempuan cenderung memiliki lebih banyak reseptor alfa (reseptor yang menyebabkan penyimpanan lemak) di daerah pinggul dan paha, dan laki-laki memiliki metabolisme yang lebih cepat dari perempuan.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/05/11/090247/1914610/763/pria-lebih-banyak-turun-berat-badan-jika-tak-ada-perempuan?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: