regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Perempuan Berpikir Lebih Hebat dari Pria?

Artikel tanggal : 20/05/2012

Jakarta - Meskipun secara fisik pria cenderung lebih kuat dibandingkan wanita, namun dalam hal kemampuan berpikir wanita jauh lebih hebat. Benarkah?

Dalam buku What Could He Be Thinking? How a Man’s Mind Really Works yang ditulis oleh Michael Gurian, mengungkapkan perempuan dan laki-laki ternyata memiliki perbedaan sangat mendasar pada cara berpikir.

Michael menjelaskan bahwa perbedaan cara berpikir ini disebabkan karena perbedaan ukuran fisik otak pada bagian-bagian tertentu.
"Jadi tidak mengherankan jika dalam beberapa hal perempuan ternyata jauh lebih hebat dibandingkan laki-laki," jelas Gurian.

Sebagai contoh, perempuan bisa mengingat segala hal sangat detail. Menurut Michael, hal ini karena perempuan memiliki hippocampus, pusat memori pada otak, yang lebih besar daripada laki-laki.
Kumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri-kanan (corpus collosum) pada otak laki-laki ternyata seperempat lebih kecil ketimbang otak perempuan.

Selain itu, bila laki-laki hanya menggunakan belahan otak kanan saja, maka perempuan bisa memaksimalkan keduanya, yaitu belahan otak kiri dan kanan sekaligus secara bersamaan.
Jadi jangan heran jika kaum Hawa ini lebih banyak bicara. Dalam sebuah penelitian disebutkan, perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata per hari, sementara laki-laki hanya 7.000 kata!

"Otak perempuan mengandung hormon serotonin lebih banyak ketimbang laki-laki, kondisi ini membuat perempuan bersikap lebih tenang menghadapi kondisi yang melibatkan fisik. Sedangkan laki-laki lebih cepat naik pitam dan selalu mendahulukan tindakan ketimbang bicara," ungkap Michael.

sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1862933/perempuan-berpikir-lebih-hebat-dari-pria
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: