regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Mandi, Tak Cuma Membersihkan Tubuh

Artikel tanggal : 18/05/2012
Mandi tak hanya sekedar ritual sehari-hari untuk membersihkan tubuh semata

Mandi ternyata tak sekadar menjadi ritual untuk membersihkan diri dari kotoran yang melekat di tubuh. Para perempuan juga menikmati momen ini karena bisa menimbulkan perasaan yang menenangkan, dan dapat memberikan "me time".
"Tak heran perempuan senang mandi dalam waktu yang lama, karena ketika mandi mereka juga menikmati keharuman dari sabun mandi, sekaligus untuk membersihkan tubuhnya," tukas Eva Arisuci, Marketing Director Personal Wash PT Unilever Indonesia, saat media gathering peluncuran sabun mandi di restoran Bunga Rampai, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2012) lalu.
Diungkapkan Eva, ketika mandi secara tak langsung ada pengalaman lain yang dialami perempuan. Wanginya sabun ternyata bisa meningkatkan mood kaum perempuan, sehingga akhirnya memberikan berbagai efek positif, antara lain:

1. Membuat tubuh rileks
Setelah seharian beraktivitas, mandi menjadi kegiatan yang paling dinantikan. Saat mandi, tekanan darah kita menurun dan mengistirahatkan kita dari rutinitas yang sibuk. Tubuh akan menjadi rileks, dan pikiran engembara ke tempat lain, dalam arti memberi peluang bagi kita untuk memikirkan hal lain. Rasa lelah akan langsung hilang, dan berganti dengan kesegaran. Tidak heran, perempuan betah berlama-lama untuk mandi.
"Mandi bisa mengubah perasaan perempuan yang tadinya kotor seperti the ugly duck menjadi seorang putri cantik," tukas Eva. Kesegaran aroma tubuh sehabis mandi juga membantu perempuan menjadi lebih rileks.

2. Lebih percaya diri
Tubuh yang berkeringat dan lengket tentu membuat kita menjadi tak nyaman. Sadar bahwa tubuh yang berkeringat pasti mengeluarkan aroma yang kurang sedap juga membuat kita sering menjadi ragu untuk bertemu orang lain. Sebaliknya, tubuh yang segar dan bugar setelah mandi akan membuat perasaan kita menjadi lebih percaya diri. Kepercayaan diri ini secara tak langsung akan membuat kita lebih siap untuk bertemu orang lain dan beraktivitas.

3. Membuat kita tampak lebih muda
Air hangat yang kita gunakan untuk mandi akan membuka pori-pori, dan mampu membersihkan kulit dari luar dan dalam. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut dan lemas. Racun-racun di dalam tubuh juga terangkat keluar, membuat kulit menjadi segar dan bersih. Hanya saja, jaga agar suhu air tidak terlalu panas (sekitar 49 derajat Celcius atau asal Anda sudah tidak merasa kedinginan). Hindari juga menggunakan air panas untuk berendam karena cenderung membuat kulit lebih kering daripada mandi dengan shower. Gunakan sabun yang mengandung bahan pelembab atau moisturizer sehingga akan membantu memberikan kelembaban pada kulit yang sensitif. Mandi dengan garam mandi (bath salt) juga membantu mengurangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan lain.

4. Melemaskan otot
Saat Anda terlalu lama bekerja di depan komputer, atau sehabis berolahraga, otot-otot biasanya menjadi kaku dan tegang. Mandi akan mengendurkan otot-otot yang kaku tersebut, dan meredakan rasa nyeri. Mandilah air hangat sebelum Anda tidur, dijamin tubuh akan menjadi lemas dan lekas mengantuk. Hasilnya, Anda akan tidur lebih lelap. Coba atasi insomnia Anda dengan melakukan rutinitas ini.

5. Mengurangi kram perut
Saat Anda sedang menstruasi, Anda sangat disarankan untuk mandi. Bagaimana pun, menstruasi membuat kita harus lebih menjaga kebersihan tubuh untuk mencegah risiko infeksi dan iritasi. Selain itu saat mens tubuh akan mengalami kelelahan, depresi ringan, nyeri, dan kram perut. Hilangnya kandungan zat besi bersama darah yang Anda keluarkan itulah yang membuat tubuh menjadi lelah. Mandi akan menenangkan tubuh, memulihkan energi, dan membuat tubuh lebih bugar. Air hangat yang Anda gunakan juga dapat membantu meredakan nyeri akibat kram perut.

6. Membuat orang lain betah di dekat Anda
Setiap orang, tidak harus pria, pasti betah berdekatan dengan perempuan yang memiliki aroma tubuh yang wangi. Anda pun pasti merasa tak nyaman jika orang di sebelah Anda menguarkan aroma keringat yang tak sedap, bukan? Maka mandi menjadi salah satu cara untuk mengurangi aktivitas bakteri penyebab keringat yang berlebihan. Pada akhirnya, tubuh yang segar dan wangi membuat kita tampak menarik bagi lawan jenis, dan meningkatkan kemampuan kita untuk bersosialisasi dengan orang lain.

sumber : http://female.kompas.com/read/2012/05/18/09345146/Mandi.Tak.Cuma.Membersihkan.Tubuh
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: