regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Empat Rahasia Mempercantik Rumah

Artikel tanggal : 08/05/2012
Selanjutnya, jika fungsi dan kebutuhan pengguna ruangan sudah terpikirkan, kini Anda bisa memikirkan gaya atau konsep yang tepat untuk ruangan.

Tanpa disadari, rumah yang Anda tinggali saat ini semakin lama semakin berkembang. Bukan hanya fisik, tetapi juga anggota keluarga, juga furnitur, perabotan, aksesori, dan barang-barang interior lainnya juga bertambah.

Suasana penuh, sesak, dan tidak nyaman akan selalu Anda rasakan apabila tidak melakukan penataan ulang atau renovasi. Namun, membereskan "kehebohan" ruangan ini memang tidak semudah ketika mengisi rumah baru.
Setidaknya, ada empat langkah yang dapat membantu Anda merenovasi ruangan lebih indah, mudah, serta menghemat biaya. Simak berikut ini:

Menentukan fungsi
Pertama, cek kembali kebutuhan Anda mengenai ruangan yang hendak direnovasi, kemudian tentukan fungsinya. Penentuan fungsi sangat penting sebagai pertimbangan Anda sebelum dan saat hendak membuat desainnya. Misalnya, bila Anda akan merenovasi dapur sekaligus sebagai tempat makan, maka dalam desainnya berbeda dari dapur pada umumnya.

Jumlah penghuni
Langkah selanjutnya adalah mengecek ulang jumlah pengguna ruangan yang hendak direnovasi. Bertambahnya jumlah anggota keluarga otomatis akan menambah kebutuhan ruang di dalam rumah. Artinya, fungsi dalam ruangan juga ikut bertambah. Misalnya, ruang keluarga tadinya untuk menonton televisi, kini fungsinya bertambah sekaligus sebagai ruang bermain si kecil.

Penerapan gaya desain
Selanjutnya, jika fungsi dan kebutuhan pengguna ruangan sudah terpikirkan,  Anda kini bisa memikirkan gaya atau konsep yang tepat untuk ruangan. Memilih konsep desain adalah selera, misalnya minimalis, klasik, etnik, eklektik, dan modern.
Desain minimalis biasanya cocok bagi pencinta desain bersih dan minim ornamen. Sementara itu, gaya klasik sesuai jika Anda menyukai ruang lebih ramai dengan motif dan ornamen. Anda yang menyukai gaya tradisional tentu lebih cocok dengan gaya etnik.
Selain gaya-gaya tersebut, Anda juga bisa mengombinasikan berbagai gaya, mulai tekstur, warna, hingga ukuran.

Membuat "layout" ruangan
Setelah ketiga langkah tersebut di atas terpenuhi, Anda bisa mulai berkreasi dengan ruangan yang Anda miliki. Merancang interior rumah hanya dengan perkiraan pandangan mata tidak cukup. Buatlah layout ruangan dengan ukuran pasti. Dengan begitu, Anda tidak asal meletakkan, bahkan memindahkan perabotan.

Solusi: Boleh-boleh saja menikmati menu favorit Anda, tapi pastikan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan dan tentu berolahraga sesudahnya.

 sumber : http://properti.kompas.com/index.php/read/2012/05/08/10524863/Empat.Rahasia.Mempercantik.Rumah
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: