regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Cara Membangun Jaringan Bagi 'Si Introvert'

Artikel tanggal : 29/05/2012

Apakah ada cara bagi seorang introvert yang pendiam untuk membangun sebuah jaringan bisnis? Tentu saja semua orang bisa, asal melatih dan mempersiapkan diri tetap nyaman dan mudah mencapai tujuan.

Nah, berikut ini cara membangun jaringan pada sebuah acara:

1. Tetapkan tujuan
Tetapkan alasan mengapa Anda ini membangun jaringan dengan rekan atau teman. Sebab, beberapa orang introvert merasa tidak nyaman berbicara pada setiap orang di ruangan. Untuk itu, tentukan tujuan sederhana. Seperti berbicara dengan tiga orang pada awalnya. Kemudian teman Anda tersebut akan menyampaikan keinginan Anda kepada orang lain yang bersangkutan.

2. Perhatikan pekerjaan rumah
Lakukan penelitian dasar. Perhatikan siapa yang mengorganisir acara, lalu perkenalkan diri Anda. Jelaskan bahwa Anda belum banyak mengenal orang dan meminta pengenalan dari orang lain.

3. Buat pembuka percakapan
Tidak suka berbicara dengan orang asing atau berbasa-basi? Anda harus mempersiapkan percakapan pembuka. Misalnya, "Apa yang membawamu kemari?". Atau "Apa pendapat Anda tentang acara tersebut?".

4. Berkenalan
Kenalan akan membantu membangun rasa percaya diri dan berlatih dasar-dasar jaringan.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/05/29/92729/Cara-Membangun-Jaringan-Bagi-Si-Introvert-/11
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: