regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

7 Cara Mengasah Kemampuan Intelektual

Artikel tanggal : 14/05/2012
gambar : kompasiana.com

Meski kemampuan intelektual bisa berasal dari warisan alami, intelejensi juga bisa dibentuk. Berikut beberapa tips untuk dapat meningkatkan kemampuan akademis seperti dikutip dari College Candy.

Tidur
Siklus tidur yang sehat adalah 6-8 jam per hari. Memenuhi kebutuhan tidur dengan rentang waktu tersebut dipercaya dapat meningkatkan memori otak.

Banyak Membaca
Jangan remehkan membaca baik literatur, fesyen blog, atau sekadar komik. Berbagai jenis bacaan tersebut dapat meningkatkan daya ingat dan menambah topik pembicaraan ketika berinteraksi. Semakin banyak jenis buku yang dibaca, perbendaharaan topik pembicaraan juga semakin luas.

Menantang Diri
Menurut para ahli saraf, mampu mengatasi hambatan yang ada dan menantang otakmu akan meningkatkan kecerdasan IQ. Contoh paling sederhana adalah dengan mempelajari bahasa baru, satu kata per hari. Coba selesaikan kembali tantangan yang pernah gagal. Menantang diri akan membuatmu merasa meraih sebuah pencapaian.

Olahraga
Segala bentuk aktivitas fisik yang dilakukan setidaknya dua kali seminggu akan meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh, terutama otak. Jika tidak terlalu mempunyai waktu untuk pergi ke gym, bisa dicoba dengan relaksasi, mengikuti yoga atau olahraga ringan dengan berjalan kaki ke berbagai tempat.

Konsumsi Makanan Sehat
Mengonsumsi makanan sehat seperti sayur buah, serta protein yang mengandung asam lemak omega 3 dapat meningkatkan fungsi otak. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli adalah 'permen' bagi otak.

Introspeksi
Introspeksi diri dan sadari apa yang telah dilakukan menjadi bentuk paling penting dari sebuah intelijensi.

Pelajari hal baru dalam satu hari
Otak mampu menyerap banyak hal setiap harinya. Jika kita belajar satu hal baru setiap harinya maka dalam satu tahun kita bisa mendapatkan 365 hal baru yang memperkaya pengetahuanmu.(

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/05/14/91175/7-Cara-Mengasah-Kemampuan-Intelektual/11
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: