regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

5 'Senjata Rahasia' Melawan Alergi

Artikel tanggal : 07/05/2012

Jakarta, Daripada memakai obat kimiawi, sebaiknya dari sekarang Anda mulai mempelajari pengobatan dan pencegahan alami untuk alergi karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari mengobati, meski kemungkinan untuk terkena alergi akan selalu ada.

Oleh karena itu, simak 5 'senjata rahasia' yang Anda butuhkan untuk melawan alergi seperti dikutip dari MSN, Senin (7/5/2012).

1. Internet
Gunakan keyboard di komputer Anda sebagai alat untuk memerangi mata dan tenggorokan gatal. Caranya dengan mengikuti tes mandiri dari American College of Allergy, Asthma and Immunology (ACAAI) lewat internet untuk mencari tahu tingkat keparahan masalah alergi mata dan tenggorokan Anda.

Selain itu, Anda harus mewaspadai adanya serbuk sari yang juga bisa menyebabkan alergi. Jika koneksi Internet Anda sedang turun, lihatlah ke langit dan gunakan pedoman umum: mendung, hari tak berangin = serbuk sari berkurang.

Anda juga dapat berbelanja online untuk membeli penyedot debu baru. Jika Anda belum memilikinya, carilah penyedot debu yang dilengkapi dengan filter HEPA karena sangat berguna bagi penderita alergi.

2. Neti Pot
Mungkin Anda belum pernah mendengar jenis pengobatan alternatif ini. Neti pot merupakan sebuah pot yang diisi dengan air hangat dicampur sedikit garam tak beryodium, setelah itu pot dimasukkan ke lubang hidung kita dan cairan garam tersebut digelontorkan melalui lubang hidung Anda sebagai salah satu cara alami mengatasi alergi.

Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa neti pot tak hanya sebagai efektif sebagai obat, namun juga tanpa efek samping.

"Neti pot dan bilasan garam sinus telah menjadi pengobatan standar untuk pasien dengan alergi dan penyakit sinus. Tak ada yang mempertanyakan efektivitasnya dan cara ini pun telah diterima dengan baik oleh banyak ahli alergi, dokter THT dan ahli pengobatan alergi lainnya," kata Clifford Bassett, MD dari ACAAI.

3. Pijat
Relaksasi melepaskan mekanisme biologis yang mencegah otak mengirimkan respon untuk menyerang sumber alergi yang menyebabkan Anda bersin dan mengi. Pijat sebagai pengobatan alergi alami mampu menurunkan tekanan darah dan denyut jantung serta meningkatkan sirkulasi darah, yang akan menurunkan tingkat stres dan membantu mengontrol alergi Anda.

Meditasi, bergaul dengan teman dan menuliskan berbagai hal yang Anda khawatirkan juga dapat menurunkan tingkat stres Anda secara dramatis.

Jika Anda tak terbiasa bermeditasi, cobalah latihan sederhana: Duduk bersila di lantai dengan kepala, leher dan batang tubuh lurus. Istirahatkan tangan Anda pada paha dan tutup mata Anda. Fokuskan diri Anda pada jembatan diantara lubang hidung dan berkonsentrasilah pada setiap nafas yang masuk dan keluar selama satu sampai tiga menit untuk pengobatan alergi alami.

4. Anak Tetangga
Serbuk sari rumput adalah alergen yang sangat umum, jadi agar Anda tak terganggu dengannya, potong rumput di depan rumah Anda. Jika tak sempat, mintalah anak tetangga Anda untuk melakukannya dan Anda cukup menghargai pekerjaannya dengan uang. Jika memungkinkan, peliharalah seekor kambing atau domba untuk membantu 'memakan' halaman Anda.

5. Topeng
Jika anak tetangga tak mau membantu dan Anda terjebak dengan pekerjaan di halaman rumah yang bisa memperparah alergi serbuk sari, rumput atau jamur Anda, maka pakailah masker penyaring NIOSH 95, saran ACAAI.

Anda dapat membelinya di toko online, apotek atau di toko perkakas. Mungkin tetangga akan berpikir Anda bereaksi terlalu berlebihan terhadap wabah flu, tapi tak usah pedulikan dia, yang penting Anda akan dapat bernapas lega.

Sebagai tindakan pencegahan tambahan, Anda harus memakai kacamata atau kacamata hitam saat berada di luar untuk menjaga serbuk sari menyerang bola mata Anda. Lalu ketika Anda masuk ke dalam rumah, bergegaslah mandi, mencuci rambut Anda dan mengganti pakaian Anda untuk menyingkirkan sisa-sisa serbuk sarinya menempel di lemari pakaian Anda.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/05/07/083211/1910559/763/5-senjata-rahasia-melawan-alergi?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: