regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Tebak Kepribadian lewat Binatang Piaraan

Artikel tanggal : 04/04/2012

Banyak orang bilang, dari binatang peliharaan yang dimiliki kita bisa menebak kepribadian pemiliknya. Bahkan, jika tidak punya binatang peliharaan, kepribadian Anda masih bisa ditebak melalui jenis binatang yang disukai.

Satu penelitian yang dilakukan oleh psikolog dan peneliti, Sam Gosling, PhD, dari University of Texas, Austin, menarik untuk disimak. Dalam penelitiannya terhadap preferensi orang terhadap kucing dan anjing, dapat disimpulkan perbedaan karakter yang cukup menonjol.

Penelitian ini dilakukan dengan cara meminta para responden untuk memilih, apakah mereka lebih suka mengidentifikasi diri mereka sebagai anjing atau kucing. Sebanyak 46 persen orang mengidentifikasikan diri sebagai anjing, sementara 12 persen sebagai kucing. Sebanyak 28 persen mengidentifikasikan diri sebagai anjing dan kucing, sementara 15 persen tidak mengidentifikasikan dirinya melalui dua binatang ini.

Dari hasil pengamatan,  mereka yang mengidentifikasikan diri sebagai anjing ternyata memiliki karakter yang lebih ekstrover dibanding yang mengidentifikasikan dirinya sebagai kucing. Selain itu, para "dog people" ini memiliki tingkat afeksi dan kepekaan sosial lebih besar dibandingkan para "cat people". Mereka juga memiliki tingkat disiplin yang tinggi dan rasa tanggung jawab yang lebih besar daripada yang mengidentifikasikan dirinya sebagai kucing.

Sementara itu, para "cat people" cenderung lebih mudah cemas atau stres dibanding "dog people". Namun, mereka tampak memiliki tingkat kreativitas dan rasa ingin tahu yang lebih besar daripada "dog people". Dari hasil studi yang dimuat pada jurnal Anthrozoos ini, Gosling berharap para ahli dapat mempertimbangkan perbedaan karakter ini saat menganjurkan pasiennya untuk memiliki peliharaan sebagai penunjang terapi.

sumber : http://female.kompas.com/read/2012/04/04/08452281/Tebak.Kepribadian.lewat.Binatang.Piaraan
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

2 komentar:

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . aq gak punya binatang piaraan. huhh . .

Regent Renaldo mengatakan...

ga kenapa, kan bisa dibuat lewat imajinasi , hehehe :) salam persahabatan yah