regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pertamina 'Banting' Harga di SPBU Tertentu

Berita tanggal : 17/04/2012

Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertamax yang dibenderol Rp10.200 per liter atau dua kali dari Premium dikhawatirkan membuat para penggunanya beralih ke bahan bakar yang lebih murah. Namun, ternyata masih ada beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) yang memberikan harga Pertamax lebih murah.

"Tanggal 1 April, Pertamax naik menjadi Rp10.200, pas tanggal 3 April, turun menjadi Rp10.000. Itu tidak merata, hanya SPBU tertentu," kata Manager SPBU Pertamina di kawasan Kuningan,  Darul, kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 16 April 2012.

Darul mengatakan, harga 'diskon' yang diberikan Pertamina tersebut hanya ditujukan pada SPBU Bersaing. Jenis SPBU ini biasanya berada dekat dengan SPBU milik perusahaan pesaing Pertamina yang berada dalam satu jalur yang sama.

Menurut Darul, penetapan harga jual eceran BBM Non subsidi memang diputuskan oleh Pertamina. Khusus untuk SPBU yang berdekatan dengan pom bensin milik perusahaan asing, Pertamina menentukan harga jual eceran BBM tersebut.

Hingga pertengahan bulan ini, Pertamina masih menetapkan harga jual BBM non subsidi jenis Pertamax di harga Rp10.200 per liter. Sementara Pertamax Plus dengan kandungan oktan lebih tinggi ditetapkan Rp10.300 per liter.

Sebelumnya, Pertamina selalu meninjau harga jual BBM non subsidi pada awal dan pertengahan setiap bulannya.
Saat ini, Pertamina memiliki SPBU sebanyak 4.874 unit. Dari jumlah tersebut, SPBU dengan kategori Pasti Pas berjumlah 3.937 unit.
Dari pantauan VIVAnews, harga BBM di SPBU milik perusahaan asing juga belum mengalami perubahan. Di SPBU TOtal di kawasan MT Haryono, harga Performance masih berada di level Rp9.950 per liter dan Performance 95 sebesar Rp10.350 per liter.

"Belum ada kabar dari Total untuk penurunan harga. Biasanya pemberitahuan dilakukan awal dan pertengahan bulan," kata Syafei, Manager SPBU Total MT Haryono kepada VIVAnews.

Harga eceran BBM dari SPBU milik Shell juga belum mengalami perubahan. BBM jenis Super tetap dijual Rp9.950 per liter dan Super Extra Rp10.350 per liter.

sumber : http://bisnis.vivanews.com/news/read/304921-pertamina--banting--harga-di-spbu-tertentu
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: