regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Perbedaan Mencolok Buah & Sayuran

Artikel tanggal : 24/04/2012

BEBERAPA buah juga disebut sayuran, padahal ada beberapa perbedaan mendasar yang membuat keduanya berbeda. Apa saja?

Berikut beberapa perbedaan mencolok antara buah dengan sayuran, seperti dilansir Ehow, Selasa (24/4/2012):

Definisi


Buah-buahan dan sayuran sangat berbeda secara definitif. Buah dianggap ahli botani menjadi ovarium matang tanaman unggulan, umumnya terdapat bunga. Sementara, istilah sayuran lebih mengacu ke bagian tanaman yang dapat dimakan, seperti akar atau daun.

Peran

Buah-buahan dan sayuran melakukan peran berbeda dalam fungsi kelangsungan hidup. Buah memainkan fungsi penyebaran serta populasi tanaman, itulah mengapa kita menemukan biji kecil atau lubang besar di dalamnya. Sayuran merupakan bagian-bagian dari tanaman yang diperlukan untuk menjaga tanaman tetap hidup; daun mengumpulkan sinar matahari untuk melakukan fotosintesis sedangkan bagian akar mengambil air dan nutrisi dari tanah.

Kesalahpahaman
 

Banyak orang menganggap buah hanya untuk mendapatkan rasa manis, kesalahpahaman ini berarti ada berbagai buah-buahan yang sering disalahartikan sebagai sayuran. Tomat, ketimun, labu, zucchini, alpukat, paprika, kacang polong, labu, dan buah zaitun adalah buah, bukan sayur karena mengikuti definisi dari ovarium, berdaging matang yang berisi bibit tanaman. Ahli botani tidak menggunakan rasa untuk menentukan buah atau sayuran.

Bukan buah juga sayuran
 

Banyak tanaman dalam makanan kita bukan termasuk buah atau sayuran, tapi makanan ini masuk dalam kategori baik untuk dikonsumsi. Pisang, misalnya jenis tumbuh-tumbuhan dari buah, sementara jamur dan kacang tanah adalah jenis kacang-kacangan ketimbang buah atau sayuran.

sumber : http://www.okefood.com/read/2012/04/24/299/617272/perbedaan-mencolok-buah-sayuran
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: