regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pengobatan Stroke Bisa Dimulai di Dalam Mobil Ambulans

Artikel tanggal : 16/04/2012

Penanganan terhadap pasien stroke yang membutuhkan bantuan dokter kini akan lebih cepat karena pengobatan dapat mulai dilakukan di dalam mobil ambulans selama perjalanan menuju rumah sakit. Staff rumah sakit dapat memberikan obat terhadap pasien lebih dini ketika berada di ambulans.

Pasien stroke memerlukan obat penghilang gumpalan (Trombolitik) yang akan bekerja 4,5 jam setelah diberikan. Jadi ketika staff ambulans telah memberikan obat tersebut lebih awal maka akan mempercepat pengobatan pasien.

Trombolitik akan bekerja efektif jika stroke disebabkan oleh gumpalan darah, yang merupakan penyebab pada sekitar 80% kasus stroke. Tetapi tidak efektif jika stroke disebabkan karena pendarahan. Oleh karenanya, diagnosa terhadap penyebab stroke juga harus diperhatikan sebelum dilakukan penanganan.

Semakin cepat pasien yang stroke menerima perawatan dengan obat trombolitik, semakin besar kesempatan untuk bertahan dan mengurangi kecacatan jangka panjang.

Percobaan terbaru di Jerman terhadap 100 pasien stroke menyatakan bahwa pengobatan tersebut akan lebih efektif lagi jika mobil ambulans dilengkapi dengan alat yang diperlukan, termasuk CT scanner untuk mendiagnosa stroke.

Studi tersebut membandingkan antara pasien yang mendapatkan perawatan trombolitik terhadap pasien stroke di dalam mobil ambulans dengan perawatan dengan cara biasa.

Pasien yang ditangani di dalam ambulans membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk memperoleh trombolitik, sedangkan pasien yang baru ditangani di rumah sakit membutuhkan waktu sekitar 76 menit.

"Hasil penelitian ini menarik, tapi masih diperlukan lebih banyak bukti apakah ambulans dengan unit stroke merupakan tindakan yang efektif dan perlu diperhitungkan juga biayanya," kata seorang juru bicara Departemen Kesehatan Jerman seperti dilansir BBC, Senin (16/4/2012).

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/304580-lima-cara-ampuh-atasi-alergi-musiman
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: