regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Obesitas Tak Sekadar Merusak Penampilan

Artikel tanggal : 30/04/2012

Obesitas atau kegemukan tidak saja merusak penampilan tapi juga menjadi ancaman kesehatan. Karenanya seorang yang sudah mengalami gejala obesitas segera mendatangi dokter untuk mencegah dari penyakit yang bisa timbul akibat obesitas tersebut.

Menurut Guru Besar FK Unpad Prof Dr dr Sri Hartini Kariadi SpPD KEMD, obesitas bisa merusak penampilan dan menjadi ancaman kesehatan. Pada obesitas terjadi akumulasi atau penimbunan lemak di dalam tubuh yang dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai gangguan kesehatan.

Ini dikatakan Hartini saat acara Seminar dengan tema "Good Doctor for The Perfect Metabolism, Seminar on Managing Metabolic Syndrome yang digelar Laboratorium Klinik Prodia bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, Sabtu (28/4/2012). Hartini menyebutkan kalau terjadi penimbunan lemak terjadi di seputar perut atau yang dikenal dengan obesitas sentral atau obesitas viseral.
Bisakah dicegah? Cara mencegah atau mengatasi obesitas dan sindrom metabolik, langkah pertana melalui pola pengaturan makan dan latihan fisik.

"Selain itu pemberian obat ditetapkan berdasarkan kriteria tertentu dan berpatokan pada hasil pemeriksaan laboratorium atau panel sindrom metabolik. Dan pasien dengan komplikasi atau penyulit, selain harus menurunkan berat badan juga diberi terapi khusus untuk mengatasi penyulit tersebut," katanya .

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/04/30/obesitas-tak-sekadar-merusak-penampilan
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: