regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ngunyah Permen Karet Saat Belajar Bikin Lebih Fokus

Artikel tanggal : 20/04/2012

Jika pintar-pintar memilih permen karet yang rendah gula, maka Anda bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Tak hanya menghilangkan bau napas, mengunyah permen karet saat sedang belajar pun dapat membuat Anda lebih fokus dan konsentrasi.

Memang tidak semua jenis permen karet dapat bermanfaat untuk kesehatan, apalagi yang mengandung banyak gula. Namun bila Anda bisa memilih permen karet yang rendah gula, ada beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan konsentrasi saat belajar. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama ujian atau saat belajar akan lebih fokus dan waspada.

Hal ini terjadi karena permen karet dapat mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh, yaitu hormon yang dilepaskan ketika tubuh saat dalam keadaan tegang, sehingga menyebabkan stres.

Selain itu, masih banyak ada lagi manfaat kesehatan yang, antara lain seperti dilansir onlymyhealth, Jumat (20/4/2012):

1. Meningkatkan memori
Mengunyah permen karet yang rendah gula bisa meningkatkan aktivitas otak. Beberapa psikolog memandang bahwa permen karet dapat membantu meningkatkan memori. Hal ini juga telah dibuktikan oleh psikolog dari St Lawrence University dan hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal jurnal Appetite.

Dorongan dalam peningkatan memori mungkin berhubungan dengan gerakan mengunyah. Ketika Anda mengunyah, hippocampus (bagian dari otak yang mengontrol memori) akan dirangsang. Selain itu, permen karet meningkatkan denyut jantung dan membantu memberikan oksigen ke otak secara efektif.

2. Meningkatkan kesehatan mulut
Gigi dan mulut memang bisa rusak bila Anda terlalu sering mengunyah permen karet yang mengandung banyak gula. Namun jika tidak mengandung gula, maka mengunyah permen karet dapat meningkatkan kesehatan mulut.

Permen karet dapat merangsang air liur, yang merupakan salah satu sumber utama untuk menjaga kesehatan mulut. Air liur memiliki sifat antibakteri yang dapat menyiram sisa-sisa makanan, gula dan asam berbahaya lainnya keluar dari mulut Anda.

3. Meningkatkan sistem pencernaan
Orang yang bisa mengunyah permen karet rendah gula setelah makan cenderung memiliki pencernaan yang sehat. Permen karet membuat Anda menelan berulang kali karena peningkatan produksi air liur, yang memungkinkan asam pencernaan turun ke perut dan memulai sistem pencernaan.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/04/20/074645/1896922/766/ngunyah-permen-karet-saat-belajar-bikin-lebih-fokus?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: