regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Inilah Easter Egg Favorit Ratu Inggris!

Artikel tanggal : 09/04/2012
Foto: underaglasssky.files.wordpress.com / Daily Mail
Jakarta - Masyarakat kristiani di seluruh dunia merayakan Paskah, juga keluarga kerajaan Inggris. Seperti tradisi Paskah pada umumnya, mereka juga menyiapkan cokelat telur. Saking istimewanya cokelat ini, konon Ratu Inggris tak mau bagi-bagi!

Kehidupan anggota kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk disorot. Kemewahan telah menjadi bagian dari hidup mereka sehari-hari. Soal telur Paskah pun tak boleh sembarangan. Selain berukuran besar, cokelat berbentuk telur ini juga dibuat dari bahan-bahan berkualitas sangat tinggi.

Berdasarkan berita yang dilansir Daily Mail, setiap tahun kerajaan Inggris memesan cokelat telur seberat hampir 2 kg. Ukuran ini cukup besar sehingga dapat dibagi dengan seluruh anggota kerajaan.

Di dalamnya terdapat hadiah-hadiah kecil. Untuk kali ini, ada cokelat berbentuk mahkota yang diisi ganache cokelat, permen bonbon warna-warni, dan cokelat batang mini bergambar lambang bendera Inggris.

Prestat, perusahaan pembuat cokelat tersebut, menggunakan 3 jenis biji kakao terbaik dari Afrika, yaitu dari Sao Thome, Tanzania, dan Ghana. Adonan cokelat ini dicampur di kendi kuno yang sudah berumur berabad-abad.

Kendi tersebut dulu hanya dipakai pada acara-acara penting seperti ulang tahun. Kini, benda itu hanya digunakan setahun sekali untuk membuat cokelat telur Paskah bagi keluarga kerajaan..

Proses pembuatannya memakan waktu 4 jam lebih. Setelah jadi, cokelat telur diikat dengan pita pink dan dimasukkan ke dalam kotak besar yang didesain oleh seniman.

Selain telur, Paskah juga identik dengan kelinci. Prestat tak ketinggalan menghadirkan Tilly, cokelat bergambar kelinci yang diisi dengan praline hazelnut. Wortel yang terbuat dari marzipan pun selalu setia menemani si kelinci.

Prestat selalu merahasiakan cokelat telur ini hingga Minggu Paskah tiba. Cokelat tersebut akan diantarkan langsung, sehingga Ratu Inggris dan keluarga dapat membukanya bersama-sama di Windsor Castle saat waktunya tiba.

Nick Crean, pemilik Prestat, merasa sangat bangga diminta membuat cokelat telur untuk Ratu Elizabeth II. Menurut cerita Nick, sang Ratu sangat menyukai dark chocolate wafer buatan pabrik asal London Utara ini. “Sang Ratu akan menyediakan cokelat yang lebih murah untuk para tamunya, sehingga ia bisa sendirian memakan cokelat dari kami,” tutur Nick.

Penjualan Prestat berada di puncak pada momen Royal Wedding. Perusahaan ini mengekspor lusinan kotak cokelat bertema Inggris ke Amerika Serikat. Sebelumnya, Nick mengirimkan bingkisan cokelat itu kepada sang Ratu. “Kami dikirimi surat dari istana. Katanya, sang Ratu langsung menghilang ke lantai atas dan tak turun lagi setelah menerima cokelat tersebut,” ujar Nick.

sumber : http://food.detik.com/read/2012/04/09/065254/1887388/294/inilah-easter-egg-favorit-ratu-inggris?991104topnews
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: