regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ingin Tahu Rahasia di Balik Tidur Lelap?

Artikel tanggal : 12/04/2012

Mendapatkan tidur cukup sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Pasalnya, jika selalu mendapatkan jam tidur kurang, akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda.

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada berat badan anda, kemurungan (tidak bersemangat), masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh anda rentan terkena penyakit.

Kebanyakan orang mengetahui bahwa tidur sangatlah penting, namun demikian mereka justru semakin hari semakin mendapatkan jam tidurnya berkurang karena alasan kerjaan yang menumpuk, kebiasaan tidur larut dan pekerjaan yang menumpuk.
Nah, dilansir dari Genius Beauty, berikut rahasia bagaimana mendapatkan tidur yang lelap dan berkualitas.

Rajin berolahraga

Para ahli kesehatan pasti akan menganjurkan kita berolahraga rutin. Mungkin anda pun sudah bosan mendengarkan nasihat ini berkali-kali. Namun di balik itu banyak sekali manfaat rutin berolahraga, salah satunya membantu anda agar cepat tidur di malam hari dan anda memperoleh tidur yang berkualitas (nyenyak).

Lingkungan tidur

Jika Anda seringkali terbangun hanya untuk mematikan AC atau kipas angin karena kedinginan, hal tersebut jelas sangat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Aturlah timer pada AC atau kipas angin tersebut atau jika tidak terdapat timer, pastikan Anda menyelimuti diri sebelum tidur sehingga tidak terbangun di tengah malam untuk mematikan AC atau kipas angin.

Hindari kopi

Kafein yang terdapat di dalam kopi dan teh hitam lazim kita minum pada pagi atau sore hari. Bahkan, karena berpendapat bahwa kopi tidak berpengaruh apa pun, kadang orang minum kopi pada waktu menjelang tidur. Padahal, ada efek yang tidak disadari, yakni menjadi letih saat bangun tidur.

Celakanya, orang lantas mencoba menghilangkan rasa lelah, letih dan kurang segar itu dengan minum kopi. Ini tak lebih dari lingkaran setan yang mencelakakan. Jangan minum kafein setidaknya enam jam sebelum waktu tidur.

Makan cemilan, sebelum tidur

Makan terlalu kenyang, kalau tidak membuat sulit tidur malah membikin ngantuk. Namun, berangkat tidur dalam keadaan perut lapar juga tidak baik, karena membuat sulit atau tidak nyenyak tidur.

Riset membuktikan: makan cepat dan ringan sebelumnya bisa membuat tidur lebih nyenyak. Lakukan sekitar 30 menit sebelum tidur, tapi jangan di atas tempat tidur. Hindari makanan yang mengandung MSG dan kafein.

sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1850152/ingin-tahu-rahasia-di-balik-tidur-lelap
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: