regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Harga Mobil Listrik Bakal Turun!

Berita tanggal : 19/04/2012

New York - Harga produksi baterai untuk mobil listrik (EV) saat ini mengalami penurunan. Demikian diberitakan oleh Bloomberg New Energy Finance kemarin (18/4). Diberitakan, biaya produksi baterai lithium ion lebih murah14 persen dibanding tahun lalu. Kondisi ini, jika dilihat sejak  2009,  berarti telah mengalami penurunan hingga 30 persen.

"Baterai merupakan salah satu komponen utama yang menyebabkan harga mobil listrik mahal. Penurunan yang cukup tajam tidak diinginkan oleh produsen baterai, namun bisa memberikan angin segar penjualan mobil listrik. Tentunya bisa menurunkan harga jual," ujar Michael Liebreich, Chief Executive Bloomberg New Energy Finance.

Rumusannya, kemasan baterai menghabiskan 25 persen dari biaya pembuatan mobil listrik. Karena itu, bila biaya produksi dapat ditekan, penuruan harga cukup besar. Hal ini akan mempengaruhi harga dan membuat konsumen makin berminat membelinya. menarik minat lebih konsumen untuk memiliki EV.
Saat ini konsumen enggan membeli mobil listrik karena masih mahal. Alternatifnya membeli mobil dengan mesin konvensional yang irit bahan bakar atau mesin diesel.

Kalau perbendaan harga antara mobil listrik dan yang masih menggunakan mesin konvensional tidak lagi berbeda jauh, konsumen tentu saja membuat pertimbangan lebih pintar.

sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2012/04/19/1824/Harga.Mobil.Listrik.Bakal.Turun
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: