regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Banyak Perempuan yang Minum Obat untuk Atasi Stres Kerja

Artikel tanggal : 13/04/2012

Kaum perempuan diketahui lebih mudah stres ketimbang laki-laki. Sebuah survei menemukan perempuan lebih banyak yang mengonsumsi obat anti stres untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan.

Sebuah survei menemukan banyak perempuan yang minum obat untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan. Didapatkan 1 dari 10 perempuan yang bekerja mengaku mencari bantuan untuk mengatasi stres dan semangat bekerja yang turun sepanjang hari.

Sementara itu sekitar setengah dari 13 juta perempuan bekerja akan terjaga saat malam hari karena memiliki kekhawatiran dengan pekerjaannya, serta 6 dari 10 perempuan mengaku kehidupan seksualnya terganggu karena stres, seperti dikutip dari MedIndia, Jumat (13/4/2012).

Para perempuan ini mengaku stres dengan pekerjaan yang dimilikinya akibat resesi yang terjadi, dan juga mengalami kerepotan ketika ia memiliki anak sehingga sering berpikir untuk pergi cuti selama 1 tahun.

Kondisi stres yang muncul ini dikarenakan kebanyakan perempuan tetap mempertahankan pekerjaan meski ia tidak menyukai atau membencinya, hal ini dipertahankan karena mereka khawatir menjadi pengangguran.

Padahal melakukan sesuatu yang dibenci atau tidak disukai menimbulkan adanya tekanan tertentu di dalam dirinya sehingga ia akan lebih sulit melakukan pekerjaan yang nantinya berujung pada stres.

Dalam jangka pendek, stres di tempat kerja akan memberikan dampak pada produktivitas misalnya konsentrasi menurun dan menjadi kurang cekatan dalam mengerjakan tugas-tugas. Dalam jangka panjang, stres juga bisa menurunkan daya tahan tubuh sehingga lebih mudah tertular penyakit seperti flu.

Meski begitu sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres ketika di tempat kerja seperti mengunyah permen karet, melakukan streching, mendengarkan musik atau menonton video lucu di internet.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/04/13/083713/1891459/763/banyak-perempuan-yang-minum-obat-untuk-atasi-stres-kerja?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: