regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Transfer Pendidikan ke Singapura, Mau?

Berita tanggal : 12/03/2012

Banyak sekali cerita tentang pelajar yang salah memilih program studi. Alih-alih menambah wawasan dan memperdalam suatu disiplin ilmu, yang terjadi justru berbanding terbalik saat telah memulainya. Hal ini bukan tak mungkin bisa menyebabkan mahasiswa menjadi stres dan putus asa.

Salah memilih program studi bisa terjadi karena berbagai alasan. Tergesa-gesa, atau tidak memahami betul konten program studi yang dipilih merupakan di antaranya. Tetapi, jangan berlarut-larut dalam penyesalan. Studi harus tetap lanjut, kan?

Saat ini, sistem transfer nilai banyak dilakukan oleh universitas di berbagai negara. Singapura salah satunya.

General Direktur Universal, sebuah agen pendidikan Singapura, Suwito mengatakan, univerisitas-universitas di Singapura sangat cocok dijadikan sasaran tembak untuk mengatasi kegagalan pada program studi yang telah dipilih sebelumnya. Mengapa?

Ia menjelaskan, sistem pendidikan di Singapura sangat bervariasi. Di mana seluruh pelajar, termasuk pelajar internasional dimungkinkan untuk menrasfer nilai kuliahnya. Pelajar dari program studi A, misalnya, dapat pindah ke program studi B dengan peluang maksimal mentransfer nilai sampai dengan 75 persen.

"Tak perlu putus asa, Singapura bisa dijadikan planning B. Meski program studinya berbeda, tapi mereka tak perlu memulai dari awal. Peluangnya cukup besar, bisa sampai 75 persen," kata Suwito saat ditemui Kompas.com, dalam Pameran Pendidikan Singapura, di Jakarta, Minggu (11/3/2012).

Selain itu, menurut dia, Singapura menetapkanbiaya pendidikan yang relatif terjangkau. Jika dibandingkan, biaya pendidikan di Singapura lebih murah 40 persen daripada Australia.

Faktor lainnya adalah jarak yang tidak berjauhan dengan Indonesia, posisi mata uang yang cukup stabil, dan terbukanya peluang bekerja bagi seluruh pelajar internasional di negara tersebut.

"Banyak lulusan yang langsung kerja dan dihargai lebih bagus di atas standar," ujar Suwito.

sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2012/03/12/08241556/Transfer.Pendidikan.ke.Singapura.Mau
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: