regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Semakin Sehat dengan Sayuran

Artikel tanggal : 25/03/2012


Bagi Anda yang tengah berdiet, mengonsumsi sayuran adalah hal yang wajib dilakukan. Sayuran mengandung puluhan nutrisi penting dan memiliki banyak serat makanan.

Mengonsumsi sayur 5-9 porsi per hari, bisa membantu membangun kekebalan tubuh Anda, termasuk melawan kanker, penyakit jantung dan diabetes. Namun, sayuran apa saja yang memiliki khasiat sempurna melawan penyakit, tentu Anda perlu mengetahuinya.

Seperti dikutip laman She Knows, berikut jenis sayuran yang wajib ada dalam menu harian Anda:

Tomat

Meskipun bentuknya berupa buah, tomat paling sering disajikan dalam menu sayuran. Kandungan likopen, yang terkandung didalamnya sangat terkenal mampu  melawan kanker. Bukan hanya itu, Vitamin A-K yang terkandung didalamnya juga membantu menjaga tekanan darah juga membantu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

Brokoli

Sayuran ini mengandung antioksidan yang membantu mengurangi risiko kanker lambung, paru-paru dan dubur. Dan karena brokoli kaya akan beta-karoten, vitamin C dan folat, sayuran ini juga baik meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan  pilek dan flu.

Kubis Brussel

Ini sayuran hijau kecil yang sangat penting bagi wanita hamil karena mereka dikemas dengan asam folat, juga vitamin B yang mencegah cacat tabung saraf. Kubis Brussel juga dikemas dengan vitamin C dan K serta serat, kalium dan omega-3 asam lemak.

Wortel

Sayuran berwarna oranye ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk kesehatan mata, kulit dan rambut. Wortel juga menjadi  sumber nabati terkaya dari beberapa antioksidan penting, seperti vitamin A. Dan karena  kaya akan vitamin C, wortel melindungi sistem kardiovaskular Anda dari kerusakan.

Labu

Nutrisi yang terkandung dalam labu bisa bermanfaat sebagai anti inflamasi seperti vitamin C dan beta-karoten. Mengonsumsi labu secara rutin juga bisa mencegah tubuh terserang asma, osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. LAbu juga kaya kalium, magnesium dan serat.

Ubi jalar

Jangan pernah sepelekan kandungan nutrisi yang ada dalam ubi jalar. Sayuran ini memiliki puluhan nutrisi anti kanker seperti vitamin A, C dan mangan. Ubi jalar juga merupakan sumber serat dan zat besi, tidak hanya sebagai sumber  energi, mengonsumsi ubi jalar juga dapat membantu mengatur sistem pencernaan Anda.

Terung

Sayuran berwarna ungu ini tinggi nutrisi untuk jantung sehat. Terung kaya akan antioksidan seperti nasunin (senyawa unik yang melindungi sel otak dari kerusakan). Dan karena terung mengandung serat dan potasium, peneliti percaya bahwa mengonsumsi terung dapat mengurangi risiko stroke dan demensia.

Paprika

Bukan hanya karena warnanya yang cantik, merah, oranye atau kuning, paprika ternyata memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung seperti asam folat dan likopen. Dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi paprika setiap hari dapat menurunkan risiko terkena paru-paru, usus besar, kandung kemih dan kanker pankreas.

Bayam

Selain kaya zat besi, para ilmuwan yakin diet bayam dapat mencegah sakit jantung sampai kanker usus besar, dan arthritis osteoporosis.

Bawang Merah

Dikenal karena baunya yang menyengat. Meski berbau, mengonsumsi bawang secara rutin bisa mencegah osteoporosis. Itu karena bawang mengandung peptida yang disebut GPC. Para ilmuwan pun percaya bawang juga dapat berguna memerangi penyakit jantung dan diabetes karena mereka sarat dengan vitamin C dan folat

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/299076-semakin-sehat-dengan-sayuran
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: