regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Lakukan Ini Jika Tidak Merasa Segar Saat Bangun Tidur

Artikel tanggal : 14/03/2012

Tidur yang tidak berkualitas akan mebuat tubuh merasa tidak segar saat bangun di pagi hari. Jika tidak diatasi, kondisi ini bisa membuat semangat dan produktivitas di tempat kerja menurun dan bahkan juga menurunkan daya tahan tubuh.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran setelah semalaman tidurnya kurang nyenyak adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Thedailymind, Rabu (14/3/2012).

1. Minum air putih
Sebelum tidur malam dan sesaat setelah bangun di pagi harinya, minum air putih banyak-banyak akan mengembalikan cairan tubuh yang hilang lewat keringat maupun penguapan selama tidur. Pada beberapa kasus, perasaan tidak segar saat bangun tidur terjadi cuma karena dehidrasi kekurangan cairan tubuh.

Dalam kaitannya dengan kebugaran saat bangun tidur, kopi atau minuman lain yang mengandung kafein kurang dianjurkan. Meski kafein bersifat stimulan atau memacu denyut jantung, namun efek sampingnya adalah diuretik atau meluruhkan kecing sehingga tubuh justru akan kehilangan banyak cairan.

2. Tarik napas dalam-dalam
Biasanya jika terbangun dalam kondisi tidak bugar, maka aktivitas pertama yang dilakukan adalah menguap dan menggeliat karena tubuh merasa kekurangan oksigen. Tidak cukup hanya dengan menguap, kebutuhan oksigen juga harus dipenuhi dengan menarik napas dalam-dalam segera setelah bangun tidur.

3. Olahraga
Jika pagi harinya bangun dalam kondisi tidak segar, maka sepanjang hari biasanya akan terasa membosankan dan kurang bergairah saat bekerja. Untuk meredakannya, lakukan sesuatu yang menyenangkan sebelum memulai aktivitas sehari-hari termasuk berangkat kerja.

Aktivitas yang paling bermanfaat sekaligus menyenangkan untuk dilakukan di pagi hari adalah olahraga. Selain karena olahraga itu sendiri bisa meningkatkan kebugaran, aktivitas yang menyenangkan ini bisa membuat orang lupa pada keluhannya saat bangun tidur yakni tidak segar.

4. Jangan pernah berusaha matikan alarm
Cara terbaik untuk bisa bangun tidur dalam keadaan bugar adalah sesegera mungkin bangkit dari tempat tidur jika memang sudah waktunya. Jangan sekali-sekali menunda dengan menekan tombol snooze (tunda) meski hanya untuk 5 atau 10 menit, karena perpanjangan waktu yang tidak seberapa itu hanya akan membuat tubuh semakin terasa malas
diajak bangun.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/03/14/071356/1866512/766/lakukan-ini-jika-tidak-merasa-segar-saat-bangun-tidur?l1101755
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: