regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ini Dia Vihara Tertinggi di Indonesia

Artikel tanggal : 01/03/2012

WATUGONG, kawasan di Selatan Semarang, menyimpan sebuah bangunan berarsitektur memukau bernama Vihara Buddhagaya Watugong yang diresmikan tahun 2006. Awalnya vihara hanya sebuah vihara kecil, namun kini bangunannya memiliki tinggi 7 tingkat, sekitar 45m. Bahkan MURI mencatat sebagai vihara tertinggi di Indonesia.

Keindahan arsiterktur menara vihara dengan ornamen bangunannya yang unik mampu menarik banyak peziarah dan wisatawan untuk berkunjung. Sekitar 8 tahun vihara sempat terbengkalai sebelum diselamatkan oleh Sangha Theravada Indonesia.

Vihara Buddhagaya Watugong adalah vihara pertama di Indonesia setelah kerajaan Majapahit runtuh. Beberapa bahan bangunan vihara didatangkan langsung dari Cina. Bangunan vihara berbentuk segi delapan dengan tingkat 2-6 yang menampilkan patung Dewi Kwan Im, dewi welas asih yang dipuja di vihara.

Pada tingkat teratas vihara terdapat patung Amitaba sebagai simbol pencapaian kesucian. Stupa di puncak vihara menyimpan butir-butir mutiara yang keluar dari Sang Budda. Namun tak ada anak tangga untuk menuju ke puncak vihara.

Sebuah peninggalan vihara tua di Watugong adalah patung Buddha tidur di bawah pohon Sala. Menurut sejarah disebutkan bahwa Sang Buddha dilahirkan di bawah pohon Sala dan begitu pula saat meninggalnya

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/03/01/83499/Ini-Dia-Vihara-Tertinggi-di-Indonesia/6
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: