regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ini Dia Nutrisi-nutrisi Pengusir Galau

Artikel tanggal : 06/03/2012

Makanan tidak hanya dapat mengenyangkan perut dan memuaskan rasa lapar, tetapi juga bisa mempengaruhi suasana hati. Rasa senang, bahagia, sedih dan galau bisa berpengaruh dari apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Makanan tertentu dapat membuat Anda bahagia dan mengusir galau.

Makanan dapat mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang, tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Ada makanan tertentu yang akan menambah positif pikiran, sementara ada pula yang menyebabkan efek sebaliknya.

Makanan yang berasal dari gula dan pati biasanya akan dapat meningkatkan suasana hati karena mampu melepaskan serotonin yang berasal dari triptofan (asam amino). Hormon ini dapat mengurangi depresi.

Berikut 5 makanan yang dapat mengusir perasaan galau dan membuat Anda bahagia, seperti dilansir Geniusbeauty, Selasa (6/3/2012):

1. Ikan melindungi dari depresi
Studi telah menunjukkan bahwa orang yang hidup di negara dengan ikan adalah bagian integral dari diet, memiliki tingkat terendah depresi, gangguan bipolar, depresi pasca-melahirkan dan gangguan afektif musiman.

Hal ini karena ikan banyak mengandung asam lemak omega-3. Studi yang dilakukan pada tahun 2008, menunjukkan bahwa pengobatan depresi dengan minyak ikan bisa sama efektifnya dengan obat Prozacpopuler yang di seluruh dunia.

2. Tomat melawan depresi
Senyawa yang disebut lycopene tidak hanya bertanggung jawab untuk warna merah dari tomat, tetapi juga meningkatkan suasana hati, mencegah pembentukan senyawa peradangan di otak yang berkaitan dengan depresi.

Tomat mengandung zat peningkat mood lain, seperti asam folat, magnesium, besi dan vitamin B6, yang penting untuk produksi zat neurotransmiter otak, seperti serotonin, dopamin dan norepinefrin.

3. Buah bit merah sebagai antidepresan
Buah bit adalah sumber vitamin B, yang dibutuhkan oleh otak untuk fungsi yang baik dari memori, humor yang baik, kemampuan untuk dengan cepat menemukan informasi dan memprosesnya. Buah bit juga mengandung betaine, suatu senyawa yang otak gunakan untuk membuat antidepresan alami.

4. Cabai dan bawang putih yang memproduksi endorfin
Cabai menghasilkan panas karena capsaicin yang terkandung di dalamnya. Dengan reaksi lemak molekul dalam darah, otak memproduksi endorfin (senyawa alami yang memiliki efek menenangkan).

Selain itu, bawang putih juga mengandung sejumlah besar kromium, yang mempengaruhi regulasi serotonin, yang dikenal sebagai zat kimia 'bahagia'.

5. Madu memberikan tenaga
Berbeda dengan gula yang tidak berguna dan bahkan berbahaya, madu mengandung vitamin B, asam folat, zat besi, mangan dan 181 senyawa biologis aktif yang berbeda, seperti quercetin dan asam caffeic, yang dapat meningkatkan produksi energi di otak.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/03/06/065713/1858648/766/ini-dia-nutrisi-nutrisi-pengusir-galau?l1101755
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: