regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Hati-hati, Akhir Pekan Bisa Jadi Hari yang Buruk untuk Tubuh

Artikel tanggal : 17/03/2012


Di saat hari kerja, pola makan dan hidup seseorang biasanya lebih teratur dan sehat. Namun saat datang akhir pekan, kebiasaan hidup sehat sering terlupakan yang membuatnya menjadi hari yang buruk bagi tubuh.

Setelah 5 hari kerja, akhir pekan biasanya digunakan untuk menghilangkan penat dan stres dengan berlibur atau berkumpul dengan keluarga. Sayangnya, tidak sedikit orang yang salah mengartikan akhir pekan dan justru melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan tubuh.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan di akhir pekan, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (16/3/2012):

1. Bermalas-malasan dan duduk lama di depan TV
Kebanyakan orang ingin bersantai di akhir pekan. Namun jika Anda ingin sehat dan bugar, jangan hanya menghabiskan waktu untuk berlama-lama di depan televisi. Tetaplah aktif bergerak melakukan hal-hal yang menyenangkan di akhir pekan.

2. Makanan berlebihan
Setelah 5 hari menetapkan pola makan sehat dengan memperbanyak buah dan sayuran, banyak orang biasanya terlena dan memilih makan makanan berlemak, junk food dan makanan tidak sehat lainnya saat akhir pekan.

Bagi orang yang berdiet, akhir pekan juga dianggap sebagai waktu libur untuk membatasi porsi makannya. Tidak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan justru makan berlebihan saat akhir pekan.

3. Lebih banyak merokok
Perokok cenderung lebih banyak merokok di akhir pekan karena memiliki lebih banyak waktu luang dan tidak terbebani oleh pekerjaan. Orang yang jarang merokok sekalipun biasanya akan terpengaruh untuk merokok di akhir pekan karena ajakan dari teman-teman.

4. Minum alkohol
Bagi orang yang tinggal di kota besar, waktu akhir pekan banyak dihabiskan di tempat-tempat hiburan seperti tempat karaoke, pub atau diskotik. Hal ini tentunya akan membuat orang lebih mungkin untuk minum minuman beralkohol atau bahkan obat-obatan terlarang.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/03/17/080259/1869729/766/hati-hati-akhir-pekan-bisa-jadi-hari-yang-buruk-untuk-tubuh?l1101755hl
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: