regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Harga BBM Belum Naik, Harga Cabai Sudah 'Pedas' Duluan

Berita tanggal : 12/03/2012

PAMEKASAN - Menjelang kenaikan harga BBM subsidi pada bulan April mendatang harga-harga kebutuhan pokok mulai merambat naik. Salah satunya adalah harga cabai merah yang sudah mencapai Rp25 ribu per kilogram (kg).

Naiknya harga cabai merah tersebut juga berdampak kepada para pembeli. Terutama rakyat kecil yang memiliki usaha rumahan atau usaha kecil dan menengah (UKM). Seperti yang dialami salah seorang pedagang nasi goreng keliling Slamin. Dia harus mengeluarkan biaya lebih banyak karena menaikan harga tersebut. Slamin belum berani menaikan harga jualnya kerena dikhawatirkan dagangannya tidak laku.

“Padahal harga cabai merah beberapa hari sebelumnya hanya berkisar Rp10 ribu per kg,” jelas dia, Senin (13/3/2012).

Omset penjulan pun turun, biasanya seorang pedagang di Pasar Kolpajung sehari bisa menghabiskan hingga 10 kg, kini hanya sekitar tiga kg per hari. Konsekensinya, cabai tersebut membusuk.

“Salah satu penyebabnya, naiknya ongkos kirim. Di samping itu pasokan cabai merah juga sedikit,” jelas salah satu penjual cabai Ummul Habibah.

Dia menyebutkan, hampir semua kebutuhan pokok yang berada di beberapa pasar di Pemekasan merupakan kiriman dari Jawa yang memerlukan biaya besar dalam pengiriman

sumber : http://economy.okezone.com/read/2012/03/12/320/591196/harga-bbm-belum-naik-harga-cabai-sudah-pedas-duluan
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: