regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Gunakan Paten Yahoo, Facebook Diminta Bayaran

Berita tanggal : 01/03/2012
Kantor Pusat Yahoo! Inc di Sunnyvale, California, AS.
Genderang perang antara Yahoo dengan Facebook telah berbunyi. Yahoo telah meminta biaya lisensi atas penggunaan teknologinya kepada Facebook.

Yahoo telah menuntut tagihan atas mekanisme iklan, kontrol atas rahasia pribadi, news feed dan layanan pesan kepada Facebook. Seorang sumber mengatakan, kedua perwakilan kedua perusahaan telah bertemu untuk membicarakan 10 dari 20 paten yang dimiliki Yahoo tersebut.

Yahoo sendiri tidak menjabarkan pertemuan dengan Facebook tersebut. Yang pasti, Yahoo akan membawa masalah ini ke pengadilan bila Facebook enggan membayar lisensi tersebut.

"Yahoo memiliki tanggung jawab terhadap pemegang saham, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk melindungi hak intelektualnya," kata Yahoo dalam emailnya.

Adanya pertemuan kedua raksasa internet ini dilaporkan pertama kali oleh New York Time. Juru bicara Facebook mengatakan, Yahoo menghubungi mereka lalu pada saat bersamaan juga menghubungi New York Time. "Sehingga kami tidak mempunyai kesempatan untuk mengevaluasi tuntutan mereka," katanya.

Bila Yahoo menggugat Facebook ke pengadilan maka ini merupakan perang pertama antara dua raksasa perusahaan teknologi di era sosial media. Tuntutan Yahoo muncul saat Facebook berencana menawarkan saham perdana dengan nilai valuasinya mencapai 100 miliar dollar AS.

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/03/01/08483442/Gunakan.Paten.Yahoo.Facebook.Diminta.Bayaran
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: