regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Yuk, Coba Tampilan Baru Windows 8

Berita tanggal : 09/02/2012
Tampilan Metro di Windows 8
JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru Windows 8 memang masih berupa janji yang kabarnya, akan dirilis akhir 2012. Terdapat banyak perubahan dari Windows 8, terutama di sisi tampilan yang menggunakan antarmuka Metro. Meski belum dirilis, Anda bisa menjajal antarmuka Metro di komputer yang menggunakan Windows 7.
Ada sebuah aplikasi bernama Metro7, yang akan memberi gambaran kepada Anda tentang antarmuka Metro yang ciamik dan segar. Berikut tahapan meng-install Metro7.
1. Kunjungi situs Metro7 di tautan ini.
2. Sebelumnya, Anda harus mengunduh dan meng-install .NetFramework 4.0 terlebih dahulu, yang juga tersedia di situs Metro7.
Saat proses instalasi, Anda akan menemukan konfirmasi seperti gambar di bawah ini. Centang kotak "I have read and accept the licence terms," lalu klik Install.
I have read and accept the licence terms
Selang beberapa lama, jika Anda belum pernah melakukan validasi pada sistem operasi yang dipakai, akan muncul peringatan yang bertuliskan: You may be a victim of software counterfeiting (Anda mungkin korban pemalsuan software). Anda cukup klik Close, dan lanjutkan proses instalasi hingga tuntas.
You may be a victim of software counterfeiting
3. Setelah .NetFramework 4.0 di-install, maka saatnya mengunduh dan install Metro7.
4. Nah, sekarang Anda tinggal menjalankan aplikasi Metro7. Dan... dari sisi kanan monitor akan datang antarmuka Metro. Ya, kira-kira seperti itulah antarmuka Windows 8 jika kelak Microsoft merilisnya.
Metro7
Antarmuka Metro memang sangat berbeda dengan antarmuka Windows versi sebelumnya. Terdapat kotak, atau yang biasa disebut tile, yang masing-masing memiliki menu tertentu. Anda bisa menambah dan menggeser semaunya. Jika ingin membuang sebuah tile, tinggal drag tile itu ke bawah, maka akan muncul ikon keranjang sampah sebagai tempat pembuangan tile.
Di sisi kanan atas monitor, ada nama dan foto si empunya komputer. Klik tanda panah di sebelahnya, untuk mengatur segala tampilan yang Anda inginkan. Menu Pin berguna untuk menambahkan software atau situs web yang ingin dijadikan tile.
Jika masih penasaran ingin mengutak-atik tampilan Metro, Anda bisa pergi ke menu Options. Di sana Anda bisa menonaktifkan fitur full screen atau mengubah wallpaper.
Sekedar informasi, Metro7 ini bukanlah aplikasi resmi dari Microsoft. Aplikasi ini hanya memberi gambaran antarmuka Metro, yang mungkin, tidak sepenuhnya persis dengan Metro pada Windows 8 yang sebenarnya.
Karena aplikasi ini masih dalam bentuk beta, ada beberapa fitur yang belum bekerja maksimal dan tak jarang pula terjadi crash. Jika terjadi crash, Anda cukup menutup dan membuka kembali Metro7.
Sambil menunggu kedatangan Windows 8, Metro7 bisa menjadi aplikasi yang menyenangkan untuk diajak bermain bagi Anda yang mulai jenuh dengan tampilan Windows 7. Selamat bersenang-senang!

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/02/09/08380999/Yuk.Coba.Tampilan.Baru.Windows.8
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Keran Murah Berkualitas

- Obral Buku Murah
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: