regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pos Indonesia Fasilitasi Transaksi di Pasar Induk

Berita tanggal : 04/02/2012
Kiri kanan : Kepala Divisi Regional IV PT Pos Indonesia Jakarta dan Banten GNP Sugiarta Yasa, Direktur Utama Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Hartono Wignjopranoto, Direktur Utama PT Pos Indoensia I Ketut Mardjana dan Kanit Binmas Tangerang Kota Bambang Legawa saat menggunting pita peresmian Kantor Pos Cabang Tangerang di Tangerang Jumat (3/2/2012), Kantor Pos ini di buka untuk menggarap potensi transaksi pengiriman uang segmen pedagang pasar yang jumlahnya mencapai belasan miliaran rupiah perhari.
JAKARTA - PT Pos Indonesia tertarik dengan potensi transaksi pedagang pasar induk yang jumlahnya mencapai belasan miliaran rupiah perhari.
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), I Ketut Mardjana mengatakan sudah saatnya Kantor Pos masuk pasar untuk menggarap potensi tersebut.
"Sebagai tahap awal kami akan bekerjasama dengan menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) untuk membuka outlet layanan 24 jam di dalam Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang, Banten. Ini sekaligus upaya kami untuk membantu para pedagang di Pasar Induk Tanah Tinggi dalam hal pengiriman uang, dokumen/barang, dan layanan pos lainnya," ungkap I Ketut Mardjana di Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang, Jumat (3/2/2012).
Dikatakan oleh I Ketut Mardjana, potensi pendapatan dari transaksi pengiriman uang para pedagang pasar tergolong besar sehingga merupakan peluang yang harus dimanfaatkan.
Pos Indonesia diakui oleh I Ketut Mardjana akan memproyeksikan potensi transaksi pengiriman uang para pedagang yang berjumlah 800-an pedagang bisa mencapai Rp12 miliar-Rp16 Miliar perhari.
"Kami menargetkan dari total transaksi tersebut sebanyak 10-20 persen akan dikirimkan melalui fasilitas pos," kata I Ketut Mardjana.
Pasar Induk tersebut setiap harinya didatangi pedagang dan masyarakat dari berbagai daerah mencapai 10.000 orang perhari.
Menurut dia, pembukaan kantor pos cabang di Pasar Induk Tanah Tinggi yang akan beroperasi 24 jam penuh itu dapat menjadi upaya untuk membantu mempermudah dan memfasilitasi para pedagang di Pasar Induk Tanah Tinggi.
"Kami harapkan dengan pelayanan penuh 24 jam, para pelanggan pos merasakan manfaat yang besar baik dalam bertransaksi maupun dalam berkomunikasi," katanya.
Layanan yang diberikan outlet layanan kantor pos tersebut meliputi layanan pengiriman dokumen dan barang tujuan dalam dan luar negeri, pengiriman dan pembayaran kiriman yang tujuan dalam dan luar negeri, PosPay berupa penerimaan setoran lembaga pembiayaan kendaraan bermotor, tagihan telepon, PDAM, listrik, cicilan kartu kredit, dan lain-lain.
Pos Indonesia melihat potensi besar pedagang pasar itu akan segera masuk dan menggarap potensi tersebut dengan membuka outlet serupa di pasar induk lain meliputi Palembang, Medan, dan Surabaya.

Transaksi Terjadi di Malam Hari
Dirut Pasar Komoditas Nasional (Paskomnas) Hartono Wignjopranoto mengatakan, kerja sama tersebut yang ditandai dengan dibukanya outlet layanan pos di dalam pasar menjadi solusi bagi permasalahan pedagang selama ini.
"Selama ini transaksi yang banyak terjadi di malam hari, dan kami sudah beberapa kali minta bank untuk buka outlet mereka 24 jam tapi mereka kesulitan karena terbentur aturan BI yang tidak membolehkan bank buka selama 24 jam," kata Hartono Wignjopranoto.
Karena tidak ada Bank yang mampu menyediakan layanan perbankan yang buka malam hari, jelas itu menyulitkan pedagang di pasar itu yang transaksi perharinya mencapai 2.000 ton perkomoditas.
"Kehadiran outlet layanan pos yang buka hingga 24 jam diharapkan semakin mempermudah dan membantu pedagang pasar dalam melakukan transaksi keuangan," jelas Hartono Wignyopranoto

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/02/04/pos-indonesia-fasilitasi-transaksi-di-pasar-induk
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Keran Murah Berkualitas

- Obral Buku Murah
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: