regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Ingin Tertidur Lelap ? Ini Triknya

Artikel tanggal : 23/02/2012

Aktivitas tidur walau terbilang sederhanan, namun ada sebagian orang yang tidak bisa 'menikmatinya', terlebih untuk tidur diwaktu malam.

Sementara itu, tidur diwaktu malam banyak mendatangkan manfaatTidak hanya bagi kesehatan tubuh, namun juga bagi suasana hati dan kesehatan mental. Seperti dikutip Times Health, berikut beberapa tip jitu untuk membuat tidut malam Anda semakin nyenyak.

Kamar tidur yang nyaman

Menciptakan kamar tidur yang nyaman bukanlah menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, Anda dapat mencobanya dengan dekorasi warna-warna yang lembut. Tambahan aromaterapi juga dapat menambah kenyamanan saat tidur.

Minum susu hangat

Dengan segelas susu hangat akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan terlelap.

Kurangi kafein
Menghindari kafein menjelang tidur sangat dianjurkan. Kandungan kafein yang memicu mata untuk tetap terjaga di malam hari pastinya akan menyebabkan sulit tidur.

Mandi air hangat

Kegiatan ini dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga Anda bisa tidur lebih cepat. Mandi dengan air panas ini dapat Anda lakukan 1 jam sebelum tidur.

Membaca buku

Buku yang dibaca hendaknya bukan buku-buku yang memberatkan pikiran seperti buku cerita romantis. Tetapi, pilihlah buku-buku yang memuat hal-hal yang inspiratif.

Jangan makan berlebihan saat malam hari

Usahakan agar makan malam Anda tidak melewati pukul 19.00. Perut yang penuh menyebabkan tubuh masih melakukan proses pencernaan, sehingga tubuh belum beristirahat. Walaupun bukan makanan berat,kurangi juga konsumsi makanan ringan di malam hari.


sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1833345/ingin-tertidur-lelap-ini-triknya
Program Penjualan Sederhana  :
> Download Program Penjualan Sederhana

Tidak ada komentar: