regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Inggris Akan Kuasai Data Ponsel dan Internet

Berita tanggal : 19/02/2012
Data-data pengguna ponsel akan dimiliki Inggris, lengkap beserta alur komunikasi mereka. (REUTERS/Benoit Tessier )

Pemerintah Inggris akan memerintahkan seluruh penyedia jasa komunikasi memberikan data pelanggan, dan catatan penggunaan layanan. Inggris berdalih, hal ini dilakukan demi alasan keamanan.

Dilansir dari The Telegraph, Sabtu 18 Februari 2012, di antara yang akan dimintakan data-datanya adalah penyedia layanan telepon rumah, telepon seluler, serta internet provider. Untuk pertama kalinya, pemerintah Inggris akan memiliki data lengkap penggunaan akses informasi, data pemakaian dan kepada siapa pelanggan berkomunikasi.

Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, kendati memiliki data penggunaan, namun pemerintah Inggris tak akan mendapatkan catatan percakapan, sms, maupun isi email pengguna, hanya nomor telepon dan alamat email saja.

Untuk penggunaan media sosial, bekerja sama dengan penyedia layanan internet, pemerintah Inggris dapat mengetahui alur komunikasi di laman Facebook dan Twitter. Tidak hanya itu saja, Inggris juga akan meminta data komunikasi antar pemain di permainan online.

Rencana ini adalah rekomendasi dari badan intelijen Inggris, M15, intelijen Inggris di luar negeri, M16, dan GCHQ, badan pemerintah Inggris yang bertugas memonitor komunikasi. Dengan skema ini, pemerintah Inggris dapat dengan bebas memasuki data perusahaan layanan dan memata-matai target mereka.

Untuk merealisasikan hal ini, selama dua bulan terakhir, pemerintah Inggris telah bernegosiasi dengan penyedia layanan internet. Hasil negosiasi ini akan segera diumumkan pada Mei mendatang

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/289492-inggris-akan-kuasai-data-ponsel-dan-internet
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Keran Murah Berkualitas

- Obral Buku Murah
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: