regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Banyak yang Bekerja Karena Kebutuhan

Berita tanggal : 09/02/2012
Rene Suhardono
JAKARTA - CareerCoach Rene Suhardono, mengatakan, sebagian besar tenaga kerja Indonesia bekerja bukan karena passion melainkan kebutuhan. "(Sebanyak) 90 persen tenaga kerja lebih memilih mendasarkan bekerja pada kebutuhan ketimbang passion," sebut Rene kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (8/2/2012) malam.
Kondisi ini tidak lepas dari keadaan masyarakat kelas menengah di Indonesia yang masih sangat tipis atau baru dua generasi saja. Sementara seperti di Amerika Serikat kelas menengah sudah mencapai empat generasi. "Kelas menengah itu (tandanya) bisa menolong dirinya sendiri, tidak tergantung (sama orang lain)," tambahnya.
Untuk diketahui saja, kategori kelas menengah versi Bank Dunia adalah mereka yang membelanjakan uangnya 2 dollar AS (sekitar Rp 18.000) sampai 20 dollar AS (sekitar Rp 180.000) per hari. Dengan begitu saat ini ada sekitar 134 juta warga kelas menengah di Indonesia.
Kondisi kelas menengah yang demikian bisa jadi membuat pekerja Indonesia mendasarkan pekerjaannya pada kebutuhan bukan passion. Ini dilihat Rene sebagai masalah karena passion adalah lentera hati. Menurut Rene, passion itu sudah tertanam di diri kita. Tidak perlu dikejar, itu adalah pemberian
Tuhan. Jadi, kata dia, apabila ingin mengetahui apakah passion kita berdiam dirilah sejenak. Adapun buku-buku yang diterbitkannya selama ini itu hanya salah satu alat semata. Jadi, bekerja dengan passion adalah ketika kita bekerja dengan seru dan asyik. "Perjalanan untuk menjadikan diri sendiri yang terbaik. Itu (pekerjaan) bukan destinasi tapi journey," pungkas dia mengenai bukunya yang baru saja terbit "Your Journey To Be The UltimateU".

sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/02/09/08080699/Banyak.yang.Bekerja.Karena.Kebutuhan
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Keran Murah Berkualitas

- Obral Buku Murah
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: