regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Alasan Orang Perlu Olahraga Selain Demi Turunkan Berat Badan

Artikel tanggal : 15/02/2012

Sebagian besar orang mungkin berolahraga untuk membantunya mendapatkan berat badan ideal. Padahal ada banyak manfaat lain dari olahraga selain untuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang dilakukan sebenarnya bisa berperan lebih banyak dari sekedar menjadi kurus, dan olahraga tidak bisa menjadi pilihan terakhir ketika diet yang dilakukan tidak memberikan hasil.

Meski olahraga bukanlah obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan semua penyakit dan setiap orang, tapi ada banyak manfaat yang bisa dilakukan jika seseorang olahraga teratur, seperti dikutip dari Huffington Post, Rabu (15/2/2012) yaitu:

1. Membuat jantung sehat
Hal ini karena olahraga membuat jantung memompa sehingga otot-otot yang ada di jantung menjadi sehat dan kuat. Penyakit jantung diketahui masih menjadi penyakit yang mematikan, tapi dengan olahraga dapat mengubah hal itu.

2. Meningkatkan kinerja kerja
Ada banyak penelitian yang menghubungkan olahraga teratur bisa meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Beberapa ilmuwan berpikir hal ini karena olahraga bisa membantu membersihkan pikiran sehingga membuatnya lebih siap menghadapi tugas-tugas.

3. Menguatkan tulang
Olahraga seperti angkat beban bisa membantu melawan osteoporosis, selain untuk menambah otot.

4. Membuat kulit lebih bersih
Orang kadang berpikir keringat hasil olahraga bisa menyebabkan jerawat. Tapi sebenarnya aliran darah meningkat di wajah dan pelepasan kotoran melalui keringat berperan besar untuk mengurangi jerawat dan membuat wajah seseorang lebih bersih.

5. Menambah energi
Orang yang secara teratur berolahraga dilaporkan lebih sedikit mengalami kelelahan, hal ini karena latihan bisa membantu meningkatkan energi yang membuatnya tak cepat lelah.

6. Tidur lebih baik
Olahraga sebanyak 3-5 kali dalam seminggu bisa meningkatkan kualitas tidur dalam beberapa cara, seperti membantu seseorang bernaaps lebih teratur, serta membuat tubuh lebih lelah sehingga bisa tidur lebih dalam dan nyenyak.

7. Jarang sakit
Melakukan olahraga secara teratur bisa membantu tubuh lebih siap menghadapi penyakit seperti flu atau infeksi lain, karena sistem kekebalan tubuh meningkat. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam berolahraga.

8. Lebih bahagia saat menstruasi
Salah satu keluhan perempuan ketika menstruasi adalah mengalami gejala PMS seperti kram dan fluktuasi suasana hati. Namun dengan olahraga bisa membantu meringankan gejala tersebut.

9. Merasa lebih percaya diri dan positif
Setelah selesai olahraga, otak akan melepaskan endorfin yang secara alami akan meningkat sehingga memperbaiki suasana hati selama berjam-jam bahkan hingga behari-hari. Tambahan lain, ketika seseorang mendapatkan tubuh yang kuat dan merasa lebih sehat, maka ia akan lebih percaay diri dan positif.


sumber : http://health.detik.com/read/2012/02/15/082746/1842678/766/alasan-orang-perlu-olahraga-selain-demi-turunkan-berat-badan?l1101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Keran Murah Berkualitas

- Obral Buku Murah
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: