regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Waspadai Serangan Kelelahan Kronis

Artikel tanggal : 06/01/2012

BEBERAPA dokter mengatakan kian banyak orang yang mendatangi mereka dengan diagnosis diri. Pasien berpikir mereka sakit karena kelelahan kronis. Pasien mengaku kelelahan dan terlalu cepat letih meski telah tidur malam serta berlibur.

Meski demikian, para dokter meyakini hanya satu dari lima orang yang benar-benar memiliki penyakit kelelahan. Gangguan itu dinamakan insomnia elektronik.

Biasanya, pengidap gangguan tersebut tak dapat bersantai di bioskop atau bermain jejaring sosial Facebook. Mereka terbangun di malam hari untuk minum dan sulit mengecek email. Mereka pun tak dapat mengingat betapa hangatnya sinar matahari. Namun, mereka cenderung menginginkan bisa online di internet terus menerus.

Berbagai forum telah membahas kelelahan kronis tersebut. Ada dua hal yang menjadi alasan epidemi abad ke-21 itu yakni hipotiroidisme atau penurunan aktivitas tiroid dan kelelahan adrenal.

Gejalanya juga menyerang pencernaan sehingga sulit tidur, gugup, dan merasa ada penyakit yang aneh. Stres pun menjadi alasan yang mengakibatkan kelenjar adrenal aus.

Seorang profesor endoktinologi dari University of Oxford, John Wass, mengatakan tak ada obat untuk penyakit tersebut. Tapi, para dokter di klinik swasta memberikan resep steroid yang menekan sistem adrenal otak sehingga membahayakan hati dan jantung, menurunkan libido, dan merubah mood.

Menurut peneliti, ada sejumlah cara untuk menyingkirkan kelelahan. Matikan telepon seluler dan laptop sebelum tidur. Habiskan libur akhir pekan tanpa gadet agar waktu istirahat tak terganggu.(geniusbeauty/***)

sumber :  http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/06/77599/Waspadai-Serangan-Kelelahan-Kronis/11
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik



Tidak ada komentar: