regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Terlalu Sedikit Protein Bikin Lemak Menumpuk

Artikel tanggal : 09/01/2012

Jakarta, Setiap orang sebaiknya memiliki pola makan yang seimbang, karena jika seseorang kekurangan asupan protein maka bisa memicu terjadinya penumpukan lemak yang lebih banyak.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the American Medical Association menemukan seseorang akan lebih mudah menumpuk lemak di dalam tubuhnya jika nutrisi yang dikonsumsinya mengandung protein terlalu sedikit.

"Protein diketahui baik untuk mengendalikan nafsu makan dan juga menjaga massa tubuh," ujar David Heber, MD, direktur UCLA Center for Human Nutrition, di Los Angeles, seperti dikutip dari Health.com, Senin (9/1/2012).

Penelitian ini melibatkan 25 orang yang ditempatkan dalam 1 rumah selama 3 bulan dengan melakukan olahraga yang sangat sedikit, lalu diberikan protein dengan jumlah yang berbeda-beda.

Diketahui orang-orang yang mengonsumsi rendah protein maka sekitar 90 persen kalori harian yang dikonsumsinya akan disimpan sebagai lemak tubuh, tetapi pada orang yang tinggi protein maka sekitar 50 persen disimpan menjadi lemak dan sisa kalorinya dibakar.

Ketua studi, George A Bray, MD dan tim menemukan asupan protein minimal yang direkomendasikan adalah 46 gram untuk perempuan dan 56 gram untuk laki-laki. Namun pada beberapa orang tertentu kadang membutuhkan protein hingga 78 gram per hari untuk menghindari kehilangan otot.

"Tapi kebanyakan orang hanya mendapatkan protein sebesar 20 persen dari total kalori yang dikonsumsinya," ujar David Heber, MD, direktur UCLA Center for Human Nutrition di Los Angeles.

Seseorang bisa mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein seperti daging putih, ikan laut, yogurt serta keju cottage tanpa lemak. Dengan mengonsumsi makanan tersebut maka asupan protein bisa tercukupi dan kalori yang masuk tidak berlebihan.



(ver/ir)

sumber :  http://www.detikhealth.com/read/2012/01/09/070857/1809856/763/terlalu-sedikit-protein-bikin-lemak-menumpuk?l1101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik




Tidak ada komentar: