regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Sedikit-sedikit Sakit? Ini Pasti Penyebabnya

Artikel tanggal : 27/01/2012

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Tapi kenapa ada orang yang sering sekali sakit. Sehingga muncul ungkapan sedikit-sedikit sakit. Bisa jadi ini penyebabnya tubuh yang begitu ringkih dan tak mampu melawan sakit.

Ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang mudah sakit atau menyebabkan mudahnya terjadi penularan, tergantung dari penyakit apa yang menjangkitinya. Bila sering sakit masalah pernapasan yang tidak disertai demam, ada kemungkinan disebabkan oleh alergi.

Alergi biasanya membuat orang lebih rentan terkena pilek dan flu, kondisi ini akan bertambah parah jika seseorang pergi ke luar atau pulang ke rumah setelah bekerja seharian. Hal ini karena alergi bisa dipicu dari dalam atau luar ruangan.

Umumnya orang menjadi lebih sering sakit ketika musim dingin. Hal ini karena ketika udara di luar dingin maka orang cenderung tinggal di dalam rumah sehingga membuat kuman menyebar lebih cepat, seperti dikutip dari About, Jumat (27/1/2012).

Gaya hidup yang dijalani juga bisa menjadi pemicu seperti merokok yang membuat cilia (bulu di hidung dan paru-paru yang berfungsi melawan penyakit) mati, serta perokok cenderung memiliki kadar zat besi yang rendah sehingga orang lebih rentan terhadap kuman atau bakteri.

Pola makan yang buruk akan membuat seseorang kekurangan nutrisi penting sehingga tubuh menjadi tidak fit atau tidak kuat melawan penyakit. Mengonsumsi makanan yang sehat, seimbang dan mengandung air cukup bisa membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Faktor lain yang bisa membuat orang gampang sakit-sakitan adalah tingkat stres tinggi, depresi yang tidak terdiagnosis, tidak menjaga kebersihan dengan baik seperti jarang cuci tangan, fungsi tiroid yang rendah serta penyakit tertentu yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun.

Jika sering sakit-sakitan cobalah mulai mengubah gaya hidup yang dijalani serta mengurangi tingkat stres dan depresi dengan meluangkan waktu untuk bersantai serta refleksi.

Namun jika seseorang sakit dengan durasi yang panjang atau terjadi secara teratur, maka konsultasi ke dokter mungkin langkah pertama yang sebaiknya dilakukan untuk mengetahui penyebab pastinya.

sumber : http://www.detikhealth.com/read/2012/01/27/085625/1826632/766/sedikit-sedikit-sakit-ini-pasti-penyebabnya?l1101755
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: