regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Rupiah Berpotensi Menguat

Berita tanggal : 18/01/2012
Ilustrasi

JAKARTA,  Di tengah pemangkasan peringkat utang terhadap sembilan negara Uni Eropa, termasuk Perancis, Spanyol, dan juga Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa (EFSF) , imbal hasil lelang obligasi Spanyol dengan tenor 18 bulan turun dari 4,226 persen pada bulan Desember lalu menjadi 2,399 persen pada lelang kemarin.
Sebelumnya, imbal hasil lelang obligasi 1 tahun di Spanyol turun menjadi 2,049 persen dari 4,05 persen pada lelang 13 Desember 2011 lalu. Mata uang euro juga kembali menguat terhadap dollar AS.
Indeks dollar AS turun 0,7 persen, sebagai penurunan terbesar dalam satu hari perdagangan dalam dua minggu terakhir, menjadi 80,934.
Menurut ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, sentimen pasar global membaik. Nilai tukar rupiah pun berpeluang menguat di kisaran antara Rp 9.080-Rp 9.100 per dollar AS dengan penjagaan Bank Indonesia sebagai antisipasi meningkatnya likuiditas rupiah akibat kebijakan pelebaran koridor batas bawah suku bunga operasi moneter kemarin.
Masih di Eropa, bahkan lelang EFSF berhasil meraup penawaran masuk sebanyak 4,66 miliar euro dari target 1,5 miliar euro. Investor membeli berbagai surat utan g di UE seiring dengan rencana Bank Sentral Eropa (ECB) menambah likuiditas murah pada bulan Februari mendatang yang diperkirakan mencapai 1 triliun euro.

sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/18/08484462/Rupiah.Berpotensi.Menguat
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: