regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Pengusaha Tolak Kenaikan TDL

Berita tanggal : 27/01/2012

JAKARTA  – Kalangan pengusaha keberatan terhadap rencana pemerintah yang menaikkan tarif dasar listrik (TDL). ”Meski besarannya berkisar 3 hingga 10 persen kami keberatan,” kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Franky Sibarani, Kamis (26/1).
Alasannya, kenaikan TDL ini berbarengan dengan rencananya diberlakukannya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada April mendatang. Dengan begitu beban biaya yang ditanggung kalangan dunia usaha dipastikan bertambah. ”Sebab bahan bakar yang tadinya Rp4.500/liter melonjak dua kali lipat Rp9.000/liter, karena harus ganti Pertamax,” katanya.
Kenaikan biaya bahan bakar ini, lanjutnya, akan berakibat pada naiknya harga bahan baku. Selain itu juga biaya produksi dan biaya untuk pekerja. ”Demikian juga biaya distribusi yang dipikul dunia usaha apalagi bila TDL naik,” jelasnya. ”Itu dampak langsungmya belum lagi dampak tidak langsungnya.”
Meski demikian, lanjutnya, Apindo belum melakukan penghitungan. Sebab pemerintah belum mengambil keputusan yang pasti tentang pembatasan BBM dan TDL.
Selain pengusaha kelas kakap, sebetulnya kenaikan TDL justru sangat bedampak kepada pengusaha seperti konveksi rumahan. Beberapa pengusaha konveksi di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekarang sudah ketar ketir. ” Bisa tumpur kita. Sekarang saja sudah ngos-ngosan apalagi pakaian asal Cina semakin menterbu pasaran lokal,”ujar Buyung salah satu pemilik konveksi.

sumber : http://www.poskotanews.com/2012/01/27/pengusaha-tolak-kenaikan-tdl/
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: