regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Menguak Keindahan Pulau Kanawa

Berita tanggal : 02/01/2012

SAAT berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur, sempatkan berwisata ke Pulau Kanawa yang terletak sekitar 15 Kilometer dari Labuan Bajo.

Bibir pantai dan lautnya dibatasi air berwarna hijau kebiruan sehingga memancarkan panorama memukau. Pulau Kanawa tampak menyendiri dari lautan di sekelilingnya.

Menjelang sore hari, air laut Pulau Kanawa surut sehingga wisatawan dapat mengambil bintang laut dan kepiting kecil yang ada di pesisir pantai. Hal itu selalu terjadi setiap air laut surut.

Di sepanjang pulau, wisatawan bisa menyaksikan terumbu karang yang tumbuh dengan baik.

Sebelumnya, Pulau Kanawa berada dalam pengawasan warga Labuan Bajo. Kini pengelolaannya dialihkan kepada orang Italia yang mengembangkan 14 bungalow di bibir pantai dan kaki bukit.

Bungalow yang tersedia bisa menjadi persinggahan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pulau lebih lama. Penginapan tersebut dilengkapi tempat tidur nyaman, berkelambu putih, dan tempat tidur ayunan yang diapit dua pohon rindang.

Jangan lupa berkunjung ke kafe di pinggir Pantai Starfish dan ada pula KB’s Bar yang biasanya memutar lagu penuh semangat.

Untuk mencapai tempat itu, Anda bisa menggunakan perahu dari Labuan Bajo yang datang pada jam yang telah ditetapkan dan berangkat dari pulau dengan jadwal tetap.

Pengunjung yang bermalam tak harus membayar ongkos perahu yang melaut 45 menit dari Kanawa ke Labuan Bajo karena sudah termasuk tarif bermalam. (indonesia.travel/MI/*)


sumber :  http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/02/77182/Menguak-Keindahan-Pulau-Kanawa/11
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: