regentrenaldo
VisitingCardBlogger

Saya Segera Kembali

Mohon maaf Blog Regent Renaldo sedang dalam perawatan. Untuk program penjualan sederhana dengan Microsoft Excel silakan kunjungi: www.NotaRG.com > The Blog of Property: MandiriSemesta.com

Enam Prinsip Mengatur Pikiran

Artikel tanggal : 25/01/2012

PIKIRAN yang terorganisir melibatkan gaya kesehatan dalam kehidupan Anda. Seperti buku 'Organize Your Mind, Organize Your Life' karangan psikiater Harvard Paul Hammerness menerjemahkan ilmu organisasi otak menjadi enam prinsip, aturan ketertiban dan menawarkan solusi pembinaan diri. Berikut ini enam prinsip tersebut:

1. Atur emosi

Sebelum Anda memfokuskan diri pada pikiran untuk maju singkirkan muatan negatif emosi Anda seperti rasa khawatir, sedih dan iritasi. Pikiran negatif akan merugikan kesehatan Anda. Lebih baik tingkatkan pikiran positif Anda dengan tidur nyenyak, olahraga dan yoga.

2. Fokus pada tujuan
Otak tidak dirancang untuk fokus pada lebih dari satu hal pada suatu waktu. Beritahu otak Anda mengenai maksud dan fokus pada tujuan. Sebagai langkah pertama matikan telepon dan email pekerjaan untuk sementara.

3. Terapkan rem
Otak yang terfokus pada suatu tujuan juga perlu beristirahat. Persis seperti sepasang rem yang membawa mobil untuk berhenti di lampu merah. Daerah radar otak selalu memindai lingkungan internal dan eksternal bahkan ketika Anda sedang fokus pada sesuatu. Di tengah tugas penting sempatkan diri untuk berkegiatan seperti berolahraga, memasak makanan sehat dan bersantai.

4. Akses memori
Otak dirancang menyimpan sekeranjang informasi dalam memori jangka pendek. Akses memori jangka pendek untuk membalik-balik elemen dalam pikiran untuk membantu memecahkan masalah, menghasilkan ide-ide baru dan perspektif strategis.

5. Memindahkan fokus
Sekarang saatnya memindahkan fokus pada tugas baru. Pindahkan semua perhatian Anda sepenuhnya untuk ketrampilan otak yang disebut 'set-shifting'. Cara ini memungkinkan Anda meninggalkan satu tugas dan melompat pada fokus tujuan baru yang segar dan produktif.

6. Tujuan yang terhubung

Memori Anda siap bertindak ketika dibutuhkan. Jika Anda gesit, mampu bergeser dengan cekatan dari tugas satu ke tugas lainnya sambil tetap memperhatikan istirahat dan fokus untuk mengundang ide-ide baru, wawasan. Alih-alih jika stres melanda, Anda masih bisa tenang mengontrolnya.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/25/79701/Enam-Prinsip-Mengatur-Pikiran/11
Sponsor :
> Download Program Penjualan Sederhana
Belanja Hemat : 
- Obral Buku Murah
- LED AOC new Only 650rb 
- Belanja Hemat Asesoris Komputer & Elektronik

Tidak ada komentar: